Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tumis ikan asin cabe ijo Anti Gagal!

Ingin tau rahasia bikin tumis ikan asin cabe ijo yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep tumis ikan asin cabe ijo terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan tumis ikan asin cabe ijo! Sajian spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Tumis ikan asin cabe ijo

Sebagian Besar orang sudah minder duluan tumis ikan asin cabe ijo karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tumis ikan asin cabe ijo! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Betapa tidak, olahan ikan asin yang dipadu dengan sambal cabe ijo yang lezat akan membuat sajian ini semakin luar biasa. Panaskan wajan diatas kompor dan goreng ikan gabus asin diatasnya hingga ikan menjadi lebih matang dan berwarna kecoklatan. Ikan asin di goreng sebentar, bekas minyak ikan asin untuk tumis.

Kamu dapat membuat tumis ikan asin cabe ijo hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin tumis ikan asin cabe ijo yuk!

Untuk menyiapkan Tumis ikan asin cabe ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 2 ons of ikan asin lemuru/sarden.
  2. Dibutuhkan 10 biji of cabe ijo keriting.
  3. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  4. Diperlukan 1 buah of tomat.
  5. Gunakan 5 siung of bawang merah.
  6. Ambil secukupnya of Gula dan garam.
  7. Sediakan secukupnya of Kecap manis.

Video Resep Tumis Ikan Asin Mudah Dan Lezat Untuk mengetahui bahan apa saja yang di pakai untuk Membuat Tumis Ikan Asin. Lihat juga resep Tumis ikan asin cabe ijo enak lainnya. Rasa cumi asin yang gurih dengan bumbu cabe hijau yang bikin lidah gak berhenti mengunyah. Maka, kita siap untuk mengolah resep tumis cumi asin cabe ijo ini.

Proses memasak Tumis ikan asin cabe ijo:

  1. Rendam ikan asin dg air panas selama 5 mnt. Cuci bersih. Goreng sebentar..
  2. Iris bawang merah, putih, tomat, cabe.
  3. Tumis semua bahan,setelah harum masukan ikan asin garam, gula. Kecap. Setelah matang siap disajikan..
Berikut langkah-langkah membuatnya: Langkah pertama, kamu cuci hingga bersih terlebih dahulu cumi asinnya. Apalagi jika disajikan menjadi ikan asin cabe ijo. Sudah penasaran kan bagaimana cara membuat resep pindang tongkol cabe ijo ini, yuk Simak resepnya. Beriku kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi tumis pindang ikan tongkol cabe ijo pedas nikmat sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan. Jika perlu serap kelebihan air dengan tissu dapur sebelum digoreng.

Mudah bukan membuat tumis ikan asin cabe ijo? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close