Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tumis cumi asin mercon Kekinian

Coba resep tumis cumi asin mercon sebagai menu istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! tumis cumi asin mercon, sajian mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Tumis cumi asin mercon

Kebanyakan orang tidak berani memasak tumis cumi asin mercon karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis cumi asin mercon! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Menu ini memang paling nikmat buat menu makan siang atau makan malam. Cara Membuat Cumi Asin Mercon: Cuci bersih cumi asin, lalu rebus di air. Resep Oseng Mercon Cumi Asin oleh Indah Fajar.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menghidangkan tumis cumi asin mercon hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep tumis cumi asin mercon!

Untuk menghidangkan Tumis cumi asin mercon, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 250 gr of cumi asin (saya pake yg cumi asin baby).
  2. Dibutuhkan 1 of jagung manis.
  3. Gunakan of Bumbu - bumbu.
  4. Ambil 4 siung of bawang merah.
  5. Siapkan 2 siung of bawang putih.
  6. Sediakan 1 buah of Bombay.
  7. Diperlukan of Cabe hijau (keriting).
  8. Gunakan of Rawit merah.
  9. Sediakan 4 buah of tomat hijau.
  10. Siapkan 1 of buat tomat merah.
  11. Ambil of Garam (tergantung selera).
  12. Diperlukan of Gula pasir.
  13. Sediakan of Penyedap non MSG.
  14. Diperlukan of Saos tiram.

Cumi Bakar Kecap Lezat dan Tidak Alot - Resep Masukkan cumi lalu tumis hingga daging terasa kaku. Tambahkan air, masak hingga air menyusut dan daging cumi-cumi empuk. Buat yang suka makanan pedas, resep cumi asin mercon ini patut di coba.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis cumi asin mercon:

  1. Cuci cumi sampai bersih (karena baby cumi saya ga potong2 cuminya di biarkan utuh) Kemudian pipil jagung manis.
  2. Iris semua bahan pelengkap mulai dari bawang merah, bawang putih, Bombay, dll.
  3. Tumis bawang merah, putih dan Bombay sampai wangi kemudian masukan cumi, jagung, cabe hijau, rawit, tomat kemudian tambahkan sedikit air..
  4. Masukan gula pasir, penyedap non MSG, saos tiram kemudian koreksi rasa. Angkat dari wajan kemudian sajikan.
Sajian cumi asin mercon ini pedasnya gila, lebih nikmat jika disantap panas dengan nasi putih. Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya. Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur dengan nasi panas. Rasa cumi asin yang gurih dengan bumbu cabe hijau yang bikin lidah gak berhenti mengunyah.

Selamat mencoba resep tumis cumi asin mercon! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close