Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi Asin Cabe Ijo Kekinian

Ingin tau rahasia bikin cumi asin cabe ijo yang nikmat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep cumi asin cabe ijo terbaik! cumi asin cabe ijo, hidangan mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Cumi Asin Cabe Ijo

Banyak orang tidak berani memasak cumi asin cabe ijo karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin cabe ijo! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Langkah-langkah membuatnya yaitu: Pertama-tama, tempatkan cumi asin di dalam. Cumi asin selalu menjanjikan sajian gurih yang khas. Ditambah sambal cabe ijo dan petai, kelezatannya makin sempurna.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menghidangkan cumi asin cabe ijo hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cumi asin cabe ijo!

Untuk menghidangkan Cumi Asin Cabe Ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan :.
  2. Gunakan of 🌶 100 gr cumi asin, cuci bersih, potong sesuai selera, lalu rendam dgn air panas.
  3. Dibutuhkan of 🌶 1 buah tomat hijau (merah, kalo gak ada), potong dadu.
  4. Diperlukan of 🌶 1 ruas lengkuas, geprek.
  5. Sediakan of 🌶 1 ruas jahe, geprek.
  6. Gunakan of 🌶 2 lembar daun jeruk, sobek".
  7. Sediakan of 🌶 secukupnya kaldu jamur, gula, garam, air dan minyak.
  8. Siapkan of Bumbu ulek kasar :.
  9. Siapkan of 🌶 100 gr cabe hijau keriting.
  10. Ambil of 🌶 50 gr cabe rawit hijau (selera).
  11. Ambil of 🌶 5 butir bawang merah.
  12. Gunakan of 🌶 3 siung bawang putih.

Membayangkannya saja sudah bikin ngiler, kan? Nah, jangan cuma dibayangkan, yuk kamu buat sendiri di rumah. Siapim bahan tambahan lain kek garem, penyedap. Tuh jengkol lu rebus dlu deh.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi Asin Cabe Ijo:

  1. ✅ Tumis bumbu ulek + lengkuas, jahe dan daun jeruk sampai harum. ✅ Masukkan cumi asin, aduk rata. Tambahkan sedikit air. ✅ Bumbui dgn kaldu jamur, gula dan tambahkan tomat. Masak sampai bumbu meresap. Tak usah terlalu lama, supaya cumi tidak alot. ✅ Koreksi rasa. Saya tidak menambahkan garam, krn sdh cukup dari cumi asin. Sajikan..
  2. .
Tutup toples disegel, aman dikirim keluar kota / dibawa keluar negri. Jika Anda menyukai cumi-cumi yang pedas gurih, Anda bisa mengolah cumi yang sudah diasin dan dikeringkan ini. Masakan laut memang enak jika dimasak pedas, nah untuk itu dalam resep ini cumi asin akan kita oseng bersama cabai hijau, cabe rawit, tomat hijau. ChanelMuslim.com - Olahan cumi cabe hijau bisa jadi menu saat santap berbuka dan sahur keluarga tercinta. Rasa sambal hijau dipadukan dengan cumi asin.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cumi asin cabe ijo hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close