Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Manisan bengkoang kedondong Untuk Pemula!

Jenuh dengan sajian makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep manisan bengkoang kedondong ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! manisan bengkoang kedondong adalah salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Manisan bengkoang kedondong

Pada umumnya orang takut mulai memasak manisan bengkoang kedondong karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari manisan bengkoang kedondong! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Untuk membuatnya, ikuti instruksi di bawah ini. Manisan bengkoang adalah jenis manisan yang terbuat dari bahan utama buah bengkoang segar. Rasa pedas manis dari manisan bengkoang sangat segar disajikan ketika cuaca sedang panas.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat manisan bengkoang kedondong hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep manisan bengkoang kedondong!

Untuk memasak Manisan bengkoang kedondong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 2 buah of kedondong.
  2. Dibutuhkan 1 buah of bengkuang.
  3. Siapkan 1 gelas of gula gula.
  4. Ambil 1 sdm of garam.
  5. Gunakan 5 buah of cabe merah uleg kasar.
  6. Siapkan 1 sdm of cuka.

Resep Manisan Kedondong ini patut kamu coba sendiri di rumah. Apalagi buat yang daerahnya sering musim kedondong. Resep Membuat Manisan Kedondong, Cepat dan Enak! Bengkoang Bengkuang merupakan buah yang kaya akan berbagai zat gizi.

Langkah-langkah menyiapkan Manisan bengkoang kedondong:

  1. Kupas bengkoang + kedondong, cuci bersih lalu potong dadu, taburi pake garam diamkan 10 menit lalu cuci lagi, sisihkan.
  2. Uleg kasar cabe merah, sisihkan.
  3. Didihkan air + gula masukkan cabe merah sesaat sebelum api d matikan,.
  4. Matikan api masukkan cuka, dan biarkan dingin.
  5. Setelah dingin siramkan k dalam wadah kedap udara berisi bengkoang + kedondong....
Manfaat buah kedondong untuk kesehatan tubuh, beserta ciri-ciri, kandungan buah kedondong, cara mengkonsumsi untuk dijadikan manisan, dan efek samping buah. Nyatanya, kandungan dan manfaat bengkoang sangat baik Di dalam bengkoang terdapat beberapa kandungan gizi penting antara lain mineral, fitonutrien, dan. Kedondong merupakan tanaman buah yang tergolong ke dalam suku mangga-manggaan. Ada tiga jenis manisan buah, yaitu manisan kering, basah, dan acar. Resep dan Cara Membuat Manisan Kedondong.

Selamat mencoba resep manisan bengkoang kedondong! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close