Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Asinan Mangga yang Menggugah Selera!

Coba resep asinan mangga sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! asinan mangga, makanan mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Asinan Mangga

Kebanyakan orang sudah minder duluan asinan mangga karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan mangga! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resepnya mudah dan pratis, cuma empat bahan saja ya. Resep cara membuat asinan mangga, merupakan cemilan segar yang sangat populer. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menyiapkan asinan mangga hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan mangga yuk!

Untuk menyiapkan Asinan Mangga, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 buah of mangga ukuran sedang, yang mentah.
  2. Siapkan 1 buah of cabe merah besar.
  3. Siapkan 4 buah of cabe rawit.
  4. Gunakan secukupnya of Air.
  5. Diperlukan 200 gram of Gula pasir atau sesuai selera.

Anda niscaya pernah mendengar asinan mangga. How to Make a Tasty Young Mango. Setelah mangga disiram dengan kuah masukkan asinan buah mangga ke dalam toples atau mangkok. Simpan asinan buah mangga di dalam pendingin sekitar semalaman.

Cara menyiapkan Asinan Mangga:

  1. Kupas mangga lalu cuci bersih dan iris seperti membuat rujak buah atau sesuai selera..
  2. Didihkan air, tambahkan gula..
  3. Haluskan cabe merah dan cabai rawit.
  4. Masukkan bumbu halus dalam air yang mendidih..
  5. Matikan kompor lalu saring air sambil dituangkan ke dalam irisan buah mangga..
  6. Tutup wadah dan diamkan hingga dingin..
  7. Asinan Mangga siap disantap.
Hm, dengar namanya saja sudah bikin ngiler ya? Asinan sendiri adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (pengasinan dengan garam atau pengasaman. Indonesian Food, Indonesian Recipes, Recipe Details, Cabbage, Deserts, Salad Resep Praktis Membuat Manisan Mangga Muda Untuk membuat manisan mangga muda sangat. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara - Rasanya bikin mau lagi. Selain dirujak, cara menikmati buah mangga muda atau mangga mengkal setengah matang adalah dengan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan mangga hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close