Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Nugget Ayam Bumbu Telur Asin Untuk Pemula!

Ingin masak nugget ayam bumbu telur asin yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep nugget ayam bumbu telur asin terbaik! nugget ayam bumbu telur asin salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Nugget Ayam Bumbu Telur Asin

Pada umumnya orang malas mulai memasak nugget ayam bumbu telur asin karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam bumbu telur asin! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menghidangkan nugget ayam bumbu telur asin hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin nugget ayam bumbu telur asin yuk!

Untuk menghidangkan Nugget Ayam Bumbu Telur Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 8 iris of nugget ayam, kalau pakai stik bisa diperbanyak jumlahnya.
  2. Diperlukan 2 of telur asin matang.
  3. Ambil 3 of cabe rawit merah.
  4. Dibutuhkan 1 siung of bawang putih.
  5. Sediakan 1/4 sdt of gula.
  6. Gunakan Sejumput of garam (jika diperlukan).
  7. Gunakan 200 ml of minyak untuk menggoreng.
  8. Sediakan of Pelengkap / taburan.
  9. Dibutuhkan of Bawang merah goreng.

Proses menyiapkan Nugget Ayam Bumbu Telur Asin:

  1. Siapkan bahan. Goreng nugget hingga matang kecoklatan..
  2. Haluskan telur asin, putih dan kuningnya. Parut/cincang halus bawang putih. Iris halus cabe rawit merah..
  3. Panaskan wajan, tambah 2 sdm minyak goreng, tumis bawang dan cabe rawit hingga harum. Tambahkan telur asin, aduk rata. Tambahkan sedikit air, kira-kira 3sdm. Lalu masukkan gula pasir. Aduk rata, koreksi rasa. Jika diperlukan tambahkan garam..
  4. Masukkan nugget goreng. Aduk hingga saus telur asin membalut semua nugget..
  5. Pindahkan nugget ayam bumbu telur asin ke piring saji, taburi bawang merah goreng..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat nugget ayam bumbu telur asin hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close