Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan asin klotok cmpr terong Kekinian

Bosen dengan menu makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep ikan asin klotok cmpr terong ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Hadirkan ikan asin klotok cmpr terong untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ikan asin klotok cmpr terong

Sebagian Besar orang sudah minder duluan ikan asin klotok cmpr terong karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asin klotok cmpr terong! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Sekarang ini jenis ikan asing yang sedang banyak di cari adalah ikan asin jambal roti. Ikan Klotok dapat mencegah anda dari penyakit gastroparesis yang merupakan penyakit kelumpuhan lambung. Khasiat.co.id - Ikan Klotok adalah jenis ikan laut yang terkenal sebagai bahan baku membuat ikan asin.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menyiapkan ikan asin klotok cmpr terong hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ikan asin klotok cmpr terong yuk!

Untuk menyiapkan Ikan asin klotok cmpr terong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1/4 of ikan asin klotok.
  2. Siapkan 2 buah of terong iris kecil".
  3. Siapkan of Cabe kecil (q pakai 30 biji krn q suka pedas).
  4. Gunakan 3 biji of Bawang merah dirajang.
  5. Diperlukan 2 biji of bawang putih dirajang.
  6. Gunakan 1/2 of laos.
  7. Sediakan of Daun salam.
  8. Siapkan sesuai selera of Cabe ijo ale.
  9. Siapkan 1 buah of tomat.
  10. Siapkan of Kecap.
  11. Dibutuhkan of Gula dan penyedap rasa.
  12. Gunakan of Air sdkt utk mematangkan terongnya.

Ikan asin adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam. Dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka waktu berbulan-bulan. Assalamu'alaikum teman teman apa kabar kalian? kali ini aku akan share salah satu menu kesukaan ku yaitu oseng klotok lombok ijo penasaran bahan bahannya ini dia ya -secukupnya ikan asin aku pakai ikan asin benggol. Nah, pengertian ikan asin sendiri adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak Jenis ikan asin favorit kamu apa nih, sobat ResepKoki?

Proses membuat Ikan asin klotok cmpr terong:

  1. Potong dl ikan asinnya sesuai selera dan potong" terongnya sesuai selera jg lalu goreng dl ikan asinnya biar gk ambyar saat dimasak.
  2. Iris rajang semua bumbu dan geprek laosnya lalu tumis semua bumbu.
  3. Stlh itu masukkan terong oseng"dan tmbhkan air sdkt lalu masukkan ikan asin dan tmbhkan kecap serta gula dan penyedap rasa sdkt sj jgn bnyk" krn ikan asinnya sdh asin.
  4. Oseng" semua smpk merata lalu tunggu hingga matang stlh itu sajikan brsama nasi hangat ataupun dingin rasanya ttp endul..terima kasih.
Eh, jangan bilang kalau kamu nggak tahu jenis ikan asin? For your information, di Indonesia itu jenis. Harga dari ikan asin memang sering kali naik dan kadang juga turun tiba tiba, tergantung dari nelayan juga untuk harga dari ikan asin per kilo nya. Apalagi jika baru saja di tangkap wah sangat fresh sekali ikan asin. Namun jika Anda membeli nya di pasar tradisional Anda harus berhati hati juga.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ikan asin klotok cmpr terong hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close