Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Asinan salak dan nanas Anti Gagal!

Coba resep asinan salak dan nanas sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi makanan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - asinan salak dan nanas! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Asinan salak dan nanas

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan asinan salak dan nanas karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan salak dan nanas! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Seri Pendidikan Awal " Ku tahu nama buah bersama ella dan ello" Ella dan ello akan mengenalkan nama nama buah seperti durian, salak dan nanas. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya! Resep dan cara membuat asinan salak ala Dapur Bu Haji.

Teman-teman dapat menghidangkan asinan salak dan nanas hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan salak dan nanas yuk!

Untuk menyiapkan Asinan salak dan nanas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 kg of salak (kupas) potong 2.
  2. Diperlukan 1/4 buah of nanas potong sesuai selera.
  3. Diperlukan 10 biji of cabe merah.
  4. Siapkan 5 biji of cabe setan atau sesuai selera kepedasan masing2.
  5. Diperlukan secukupnya of Gula jawa.
  6. Gunakan secukupnya of Asam jawa.
  7. Dibutuhkan secukupnya of Gula dan garam.
  8. Gunakan of Cuka 2 tetes aja.

Nah, asinan dari buah-buahan ini punya cita rasa yang khas dan menyegarkan. Cita rasa manis dan asam buah semakin terasa nikmat dengan dipadukan larutan Asinan buah ini cocok dinikmati saat santai atau saat cuaca yang panas. Kamu bisa menggunakan buah favoritmu sebagai bahan utamanya. Manisan dan Asinan khas mulai disukai banyak orang.

Langkah-langkah menyiapkan Asinan salak dan nanas:

  1. Blender cabe merah cabe setan.
  2. Rebus bersama air seperlunya (tergantung kita buahnya pakai berapa), masukkan asam jawa gula jawa.
  3. Tambahkan gula, garam secukup rasa. Lalu cuka.
  4. Rebus hingga mendidih, saribg lalu dinginkan.
  5. Tuang kedalam wadah berisi buah yg sudah bersih fan dipotong2.. Masukkan freezer semalaman...
  6. Siap dinikmati ketika dingin.
Toko oleh - oleh pun kian dipadati berbagai jenis asinan baik yang khas maupun model baru. Di beberapa daerah, ada makanan khas yang diolah dengan menggunakan teknik pengawetan tertentu. Pemberian gula dan garam adalah teknik yang. Merdeka.com - Cara membuat asinan buah ternyata cukup simpel. Asinan buah merupakan salah satu kuliner olahan berbahan dasar buah-buahan.

Mudah bukan membuat asinan salak dan nanas? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close