Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Botok Tahu Telor Asin Untuk Pemula!

Ingin memasak botok tahu telor asin yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep botok tahu telor asin terbaik! botok tahu telor asin cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan.

Botok Tahu Telor Asin

Banyak orang takut mulai memasak botok tahu telor asin karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari botok tahu telor asin! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

To fry an omelette so that the result is not flat. Kali ini coba buat Botok Telur Asin yang nggak kalah enaknya. Tambahkan cabai hijau, cabai merah, bawang.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat membuat botok tahu telor asin hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin botok tahu telor asin yuk!

Untuk menyiapkan Botok Tahu Telor Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 3 buah of tahu putih (uk. 3x3 cm), haluskan.
  2. Gunakan 3 butir of telur asin mentah, pisahkan putih dan kuningnya.
  3. Dibutuhkan 100 cc of santan.
  4. Dibutuhkan 3 lembar of daun salam.
  5. Diperlukan secukupnya of daun pisang.
  6. Diperlukan 3 sdm of minyak untuk menumis.
  7. Ambil 1/2 sdt of kaldu jamur.
  8. Sediakan of Bumbu iris.
  9. Gunakan 1 batang of sereh, ambil bagian putih.
  10. Sediakan 1 batang of daun bawang.
  11. Gunakan 10 buah of cabe rawit merah / hijau.
  12. Sediakan 3 buah of cabe hijau.
  13. Diperlukan 3 buah of belimbing sayur.
  14. Gunakan 2 lembar of daun jeruk.
  15. Sediakan secukupnya of garam dan gula.
  16. Siapkan of Bumbu yang dihaluskan.
  17. Ambil 5 siung of bawang merah.
  18. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  19. Ambil 1/2 sdt of lada bubuk.
  20. Siapkan 3 buah of cabe keriting.

Resep Botok Telur Asin yang nikmat ini bisa jadi pilihan utama untuk menu makan malam. Cita rasanya yang lezat patut diacungi jempol. RESEP BOTOK PEPES TELUR ASIN MAKKNYYUUUSSSSS maaf jika masih buanyak sekali kesalahan dan kekurangan. Rasa dari masakan botok telur asin ini tak kalah enaknya dengan botok yang sering kita buat biasanya.

Proses menghidangkan Botok Tahu Telor Asin:

  1. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan tahu dan bumbu iris, aduk hingga rata. Tambahkan santan, masak hingga santan habis. Biarkan hingga dingin lalu tambahkan putih telur aduk rata..
  2. Siapkan 2 lembar daun pisang, letakkan daun salam, tuang 2 sdm adonan tahu, lalu tambahkan kuning telur, lalu tutup lagi dengan adonan tahu. Bungkus dan sematkan lidi..
  3. Kukus selama 20-25 menit..
  4. Sajikan dengan peyek...sungguh nikmat🤗.
Botok telur asin, enak sekali jika dinikmati dengan nasi yang masih panas. Sensasinya terasa manakala menyantap bagian kuning telur. Botok Cumi Asin gestoomde intvis met tahu en peteh. Bahan pokok dari botok telur asin tentunya adalah telur asin mentah, tahu, cabai merah besar, kelapa parut kasar, cabai rawit merah, daun salam, daun pisang, air. Untuk bumbunya terdiri dari bawang putih, bawang merah, kencur, lengkuas, gula merah dan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat botok tahu telor asin hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close