Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi Asin Pete Untuk Pemula!

Coba resep cumi asin pete sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! cumi asin pete adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Cumi Asin Pete

Banyak orang sudah menyerah duluan cumi asin pete karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin pete! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Setelah itu goreng cumi hingga cukup kecoklatan, angkat dan sisihkan. Tumis bumbu ulek kasar bersama serai,daun salam,daun jeruk dan lengkuas. Cara Praktis Memasak Ikan Asin Cumi Balado Campur Petai (Pete) - Ikan jenis cumi ini memang nikmat diolah dalam keadaan segar, tapi apakah anda juga pernah memasak ikan asin cumi.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat membuat cumi asin pete hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin cumi asin pete yuk!

Untuk menyiapkan Cumi Asin Pete, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 2 ons of cumi asin.
  2. Dibutuhkan 20 buah of cabai hijau.
  3. Gunakan secukupnya of Jahe.
  4. Dibutuhkan 2 buah of Bawang bombay.
  5. Diperlukan 4 siung of bawang putih.
  6. Gunakan 5 lbr of Daun jeruk.
  7. Dibutuhkan 3 lbr of Daun salam.
  8. Ambil 1 btg of Sereh.
  9. Dibutuhkan 2 sendok makan of Saus tiram.
  10. Siapkan secukupnya of Himalayan salt.
  11. Ambil 1 sdt of Lada bubuk.
  12. Siapkan 1 sdt of gula.
  13. Sediakan 2 btg of Pete.
  14. Sediakan 1/2 sdt of kaldu jamur.
  15. Dibutuhkan secukupnya of Air.

Lihat juga resep Sambel pete hoot 🤤 enak lainnya. ikan asin segar cumi asin segar ebi udang segar teripang segar termurah dan terbaik di indonesia dan di wilayah jakarta Cumi Asin Manis Cabe Ijo Pete. Jika anda menggunakan cumi-cumi asin maka rendam terlebih dahulu cumi-cumi dengan air panas supaya rasa Berikut ini resep dan prosesnya ya. Bumbu halus sambal Goreng pete hingga matang, sisihkan. Ulek halus atau blender bumbu hingga hancur.

Cara memasak Cumi Asin Pete:

  1. Tumis bawang bombay, bawang putih dan jahe hingga harum. Setelah itu tambahkan daun jeruk, daun salam dan sereh kemudian cabe hijau..
  2. Setelah itu tambahkan saus tiram, lada bubuk dan cumi asin. Cicipi dahulu jika masih kurang asin tambahkan himalayan salt, kaldu jamur dan gula..
  3. Setelah itu tambahkan sedikit air. Setelah mendidih masukan pete. Tunggu beberapa saat (kurang lebih 2 menit) sajian siap disantap..
Sayuran satu ini familier banget di masyarakat Indonesia. Sebetulnya pete sendiri punya khasiat, lho. Sebagaimana dikutip brilio.net dari laman Doktersehat, sayuran yang masih satu. Pertama bersihkan baby cumi, bilas dengan air bersih. Aroma cumi asin cabenya menusuk hidung.

Selamat mencoba resep cumi asin pete! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close