Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Balado terong ikan asin Untuk Pemula!

Coba resep balado terong ikan asin sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan balado terong ikan asin untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Balado terong ikan asin

Kebanyakan orang malas mulai memasak balado terong ikan asin karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado terong ikan asin! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara Membuat Resep Terong Balado Enak Khas Padang. Teman teman pasti sudah tahu dong kalau Padang terkenal dengan kelezatan berbagai macam resep masakannya. Mulai dari ketupat sayur, rendang padang dan resep balado dari padang tidak hanya terkenal dan disukai warga daerah.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menghidangkan balado terong ikan asin hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin balado terong ikan asin yuk!

Untuk membuat Balado terong ikan asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 4 buah of terong ungu (ukuran kecil).
  2. Siapkan 1 genggam of ikan asin.
  3. Ambil 1 ons of cabai merah.
  4. Sediakan 7 buah of cabai rawit.
  5. Gunakan 1 buah of bawang putih.
  6. Gunakan 2 buah of bawang merah.
  7. Ambil of Garam.
  8. Ambil of Gula.
  9. Sediakan of Penyedap.
  10. Gunakan of Air.
  11. Gunakan of Minyak.

Hidangkan sedap dan enaknya sajian balado ikan asin jambal roti yang mudah untuk dibuat. Sajian ini tentunya cocok dibuat untuk anda para pemula yang baru saja belajar memasak. Nah, penasaran seperti apa resep balado ikan asin jambal roti yang enak? Yuk, disimak resep mudahnya berikut ini.

Cara menghidangkan Balado terong ikan asin:

  1. Potong terong nya berbentuk kotak kemudian cuci terong lalu goreng sampai layu..
  2. Ikan asin dicuci sampai bersih,kemudian goreng. (Ikan asinnya seperti ini.
  3. Cabai saya rebus sebentar,kemudian saya blender kasar (lagi males ngulek) bersama bawang merah dan bawang putih,jangan lupa tambah minyak sedikit saat memblender..
  4. Setelah itu tumis bumbu yang diblender,tambahkan minyak jika kurang. Tumis sampai harum, tambahkan air sedikit. Masak hingga air susut baru masukkan terong dan teri yang sudah digoreng.
  5. Jangan lupa tambahkan garam dan gula/penyedap (sesuai selera ya..
  6. Tes rasa,masak sampai tanak,kemudian hidangkan..
Supaya ikan asin goreng atau ikan asin balado renyah dan enak, sebaiknya bunda tidak menggunakan bawang merah dan juga tidak mencantumkan tomat dalam resepnya. Cukup menggunakan cabe merah dan bawang putih sudah cukup dan enak rasanya lho. Resep Balado Teri enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Panaskan minyak goreng, goreng ikan asin kipas hingga kering dan berwarna kecokelatan.

Mudah bukan membuat balado terong ikan asin? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close