Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Nanas Kekinian

Coba resep asinan nanas sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - asinan nanas! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Asinan Nanas

Banyak orang takut mulai memasak asinan nanas karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan nanas! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Asinan sendiri adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (pengasinan dengan garam atau pengasaman. Makanan yang digadang-gadang berasal dari Bogor ini memang disukai banyak orang karena rasanya yang segar. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Kalian dapat membuat asinan nanas hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan nanas yuk!

Untuk memasak Asinan Nanas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1000 ml of air.
  2. Sediakan 11 sdm of gula pasir.
  3. Sediakan 10 buah of cabai merah.
  4. Ambil 5 buah of cabai rawit.
  5. Siapkan 4 buah of nanas madu.
  6. Diperlukan 1 sdm of garam.

Segarnya asinan nanas ketika dinikmati dingin. Indonesian Desserts, Indonesian Cuisine, Gado Gado Recipe, Food N, Food And Drink, Sweets Recipes, Healthy Recipes, Pudding Desserts, Fruit Snacks. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara - Rasanya bikin mau lagi. Cara Membuat Asinan Kekinian: Asinan Rambutan.

Cara membuat Asinan Nanas:

  1. Pertama siapkan cabai merah dan cabai rawit. Lalu tumbuk kasar cabai..
  2. Setelah itu siapkan air 1000ml dalam panci, masukan cabai yg sudah di tumbuk kasar tadi..
  3. Tambahkan gula dan juga garam. Aduk sampai rata. Tunggu sampai mendidih, setelah mendidih kecilkan api tunggu -/+ 10menit sampai cabai matang dan tidak bau langu..
  4. Jika sudah, diamkan sampai kuah asinan tinggal anget kuku..
  5. Nah sambil nunggu kuah asinannya tidak panas lagi, kita siapkan dulu nanasnya. Kita potong-potong nanas yg sudah dicuci. Potong sesuai selera yaa.
  6. Lalu masukan nanas yg sudah dipotong-potong kekuah asinan yg sudah tdk panas lagi. Aduk sampai semua nanas terkena kuahnya..
  7. Simpan dikulkas agar rasanya semakin segarrr, lalu siap dinikmati! 😊.
Aneka Manisan dan Asinan Khas Daerah. Pembuatan manisan nanas ini bertujuan untuk bisa menjual nanas yang belum terlalu matang. Resep Asinan Buah Nanas Super Segar dan Praktis Ala Bunda Tika Cara buat asinan mangga simple. Mkch resep asinan nanas ny kha. Resep asinan Bogor yang akan kita buat kali ini menggunakan bahan dari sayur-sayuran segar.

Selamat mencoba resep asinan nanas! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close