Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Telur asin yang Sempurna!

Bosen sama menu makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep telur asin ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! telur asin cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan hari besar.

Telur asin

Pada umumnya orang takut mulai memasak telur asin karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari telur asin! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Telur asin merupakan istilah umum untuk olahan telur yang diawetkan dengan cara diasinkan. Telur asin dapat dipadukan dengan berbagai masakan misalnya nasi jamblang dan nasi lengko. Telur yang terbuat dari telur bebek ini memiliki rasa gurih dan asin yang tentu saja memanjakan lidah penikmatnya.

Teman-teman dapat menyiapkan telur asin hanya dengan menggunakan 3 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin telur asin yuk!

Untuk memasak Telur asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 6 butir of telur bebek.
  2. Siapkan 400 gr of garam kasar.
  3. Diperlukan 800 ml of air.

Telur asin cocok dimakan dengan berbagai hidangan lainnya. Telur asin adalah istilah umum untuk masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim. Telur asin merupakan olahan dan cara mengawetkan telur yang populer. Telur asin adalah istilah umum untuk makanan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan.

Langkah-langkah membuat Telur asin:

  1. Cuci bersih telur bebek, lalu keringkan menggunakan tisu.
  2. Ambil garam kasar sedikit untuk digosok ke kulit telurnya, agar pori"nya kulitnya terbuka.
  3. Rebus sisa garam dengan air, lalu biarkan mendidih, aduk" hingga semua garam larut. Diamkan hingga air rebusan dingin.
  4. Taruh telur didalam wadah, dan tuangkan air garam yg tadi. Tutup wadahnya, biarkan seminggu..
  5. Setelah seminggu, putar/tukar posisi yg sebelumnya, agar asinnya merata. Tutup lagi dan biarkan selama 1 minggu lagi..
  6. Setelah 14 hari, telur sudah siap utk direbus dan dikonsumsi..
Lihat juga resep Buncis ayam saus telur asin enak lainnya. Telur asin sendiri ternyata memilki banyak sekali manfaat bagi kita semua. Sebagai camilan dan juga teman makan. Cara Membuat Telur Asin - Perlu kalian ketahui, ternyata telur asin merupakan sebuah istilah umum untuk makanan hasil olahan telur yang diawetkan dengan cara diasinkan. Telur asin yang khas dengan tekstur masir dan citarasa asin lagi gurih ini merupakan idola bagi beberapa kalangan.

Mudah bukan membuat telur asin? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close