Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Sambel Cumi Asin Anti Ribet!

Jenuh dengan menu makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep sambel cumi asin ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Hadirkan sambel cumi asin untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sambel Cumi Asin

Sebagian Besar orang tidak berani memasak sambel cumi asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel cumi asin! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Sambel Cumi Asin updated their cover photo. Lihat juga resep Sambal Cumi enak lainnya. Cumi Sambal Segar Manis Asing Pedas Mantap Gila.

Kamu dapat memasak sambel cumi asin hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sambel cumi asin yuk!

Untuk menyiapkan Sambel Cumi Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 ons of cumi asin.
  2. Siapkan 20 bh of Cabe merah.
  3. Dibutuhkan 20 bh of Cabe rawit (atau cabe setan).
  4. Diperlukan 10 bh of Bawang merah.
  5. Dibutuhkan 4 bh of Bawang putih (besar).
  6. Siapkan 1/2 bh of Tomat.
  7. Sediakan 1 sdt of Gula.
  8. Sediakan 1 sdt of Garam.
  9. Diperlukan 5 helai of Daun jeruk (boleh remet dulu).
  10. Ambil of Minyak goreng.

Sambel Pedas Cumi Ciamik, SAMBEL BEST SELLER KITA ! Sambel yang di campur dengan Cumi yang segar yang Sebenernya enak tapi expect-nya pake cumi asin biar ga kerasa amis cumi nya. Bisa dengan suwiran ayam, ikan teri, daging cincang, udang atau juga cumi, yang dimasak dengan bumbu sambal. Dihidangkan dengan cumi yang kenyal ditambah dengan sambal ijo pedas, pasti membuat makan malam makin berselera.

Proses menyiapkan Sambel Cumi Asin:

  1. Siapkan cumi asin dan potong* kecil sesuai selera, cuci bersih lalu rendam air panas (20/30 menit sambil menyiapkan sambal ulek) setelah di cuci rendam, tiriskan. Siapkan minyak dan goreng hingga matang (sedikit lama agar bisa tahan beberapa hari).
  2. Sementara cumi asin direndam, utk membuat sambal saya pilih bahan cabe dan bawang yg bagus, lalu cuci bersih dan biarkan kering dahulu (tidak basah). Goreng bersamaan/pisah bawang dan cabe, tomat. Setelah di goreng matang, beri garam gula, dan ulek hingga jd sambel halus kasar..
  3. Setelah sambel ulek selesai, panaskan minyak kembali lalu tumis sambel dan beri daun jeruk, biarkan agak lama. Lalu masukkan cumi asin yg sudah di goreng, biarkan hingga matang sempurna. Setelah selesai biarkan dingin baru bisa di masukkan ke dalam toples. Siap utk disimpan buat bbrpa hari kedepan..
  4. Note: saya masak 1ons langsung habis 3 hari. Jd slama 3 hari sambel masih enak dimakan..
Berikut resep sambal cumi asin cabe ijo, yang dilansir. Sambal cumi asin pete. foto: Instagram/@pandai_memasak. Campurkan pete dan cumi bisa jadi pelengkap makan paling nikmat nih. Sambal cumi asin ini cocok disantap kapan saja. Cuci bersih cumi, rendam cumi dengan air mendidih, tutup wadah, biarkan sampai air.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sambel cumi asin hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close