Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Udang Tepung Telor Asin Anti Gagal!

Ingin memasak udang tepung telor asin yang nikmat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep udang tepung telor asin terbaik! udang tepung telor asin salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Udang Tepung Telor Asin

Kebanyakan orang takut mulai memasak udang tepung telor asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang tepung telor asin! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menyiapkan udang tepung telor asin hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep udang tepung telor asin!

Untuk menyiapkan Udang Tepung Telor Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Bahan Utama :.
  2. Diperlukan 500 gr of Udang Segar uk.Sedang.
  3. Siapkan 3 buah of Telor Asin matang.
  4. Siapkan 100 ml of Susu full Cream.
  5. Dibutuhkan 1 bungkus of Tepung Crispy.
  6. Siapkan 2 bh of telor.
  7. Diperlukan of Bahan iris 🔪 :.
  8. Sediakan 3 siung of bawang merah.
  9. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  10. Gunakan 3 buah of cabe rawit (selera).
  11. Gunakan of Garam.
  12. Ambil of gula.
  13. Ambil of kaldu bubuk.

Langkah-langkah memasak Udang Tepung Telor Asin:

  1. Bersihkan Udang,potong kepalanya..
  2. Kocok telur, siapkan Tepung crispy dan minyak panas.. masukan udang ketelur > tepung > kemudian goreng hingga warna berubah dan matang.
  3. Iris bawang bawang merah,bawang putih dan rawit.
  4. Potong telur asin ambil kuningnya saja, kemudian campur kuning telur asin dan susu full cream, aduk hingga rata.
  5. Tumis bumbu iris hingga harus, masukan campuran telur asin,garam,gula dan kaldu bubuk, lalu masukan udang goreng tepung, aduk hingga rata, jgn lupa cek rasa 😋.

Selamat mencoba resep udang tepung telor asin! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close