Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Nanas yang Sempurna!

Jenuh sama sajian makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep asinan nanas ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! asinan nanas cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan hari besar.

Asinan Nanas

Banyak orang tidak berani memasak asinan nanas karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan nanas! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Asinan sendiri adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (pengasinan dengan garam atau pengasaman. Makanan yang digadang-gadang berasal dari Bogor ini memang disukai banyak orang karena rasanya yang segar. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat memasak asinan nanas hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan nanas yuk!

Untuk membuat Asinan Nanas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 buah of nanas.
  2. Siapkan of Bumbu.
  3. Gunakan 1 sdt of garam.
  4. Dibutuhkan of Gula merah (selera).
  5. Ambil of Gula pasir (selera).
  6. Dibutuhkan 10 of cabe rawit (selera).
  7. Dibutuhkan 1 ruas jari of kencur.
  8. Diperlukan of Terasi (bakar).
  9. Siapkan of Air ±30ml.

Segarnya asinan nanas ketika dinikmati dingin. Indonesian Desserts, Indonesian Cuisine, Gado Gado Recipe, Food N, Food And Drink, Sweets Recipes, Healthy Recipes, Pudding Desserts, Fruit Snacks. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara - Rasanya bikin mau lagi. Cara Membuat Asinan Kekinian: Asinan Rambutan.

Proses menyiapkan Asinan Nanas:

  1. Kupas nanas lalu potong2 sisihkan dalam wadah.jgn lupa dicuci dulu..
  2. Haluskan bumbu kemudian campur kedalam potongan nanas. Aduk2 dan beri air. Aduk rata dan simpan dalam lemari es. Sajikan dingin lebih nikmat..
Aneka Manisan dan Asinan Khas Daerah. Pembuatan manisan nanas ini bertujuan untuk bisa menjual nanas yang belum terlalu matang. Resep Asinan Buah Nanas Super Segar dan Praktis Ala Bunda Tika Cara buat asinan mangga simple. Mkch resep asinan nanas ny kha. Resep asinan Bogor yang akan kita buat kali ini menggunakan bahan dari sayur-sayuran segar.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan nanas. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close