Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Cumi Asin Kecombrang Petai Anti Gagal!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep cumi asin kecombrang petai ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! cumi asin kecombrang petai salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Cumi Asin Kecombrang Petai

Banyak orang sudah menyerah duluan cumi asin kecombrang petai karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin kecombrang petai! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menyiapkan cumi asin kecombrang petai hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin cumi asin kecombrang petai yuk!

Untuk membuat Cumi Asin Kecombrang Petai, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil secukupnya of Kecombrang.
  2. Siapkan of Petai.
  3. Diperlukan 2 bungkus of Cumi asin.
  4. Diperlukan of Cabai gendot.
  5. Ambil of Bawang merah.
  6. Sediakan of Bawang putih.
  7. Ambil of Daun jeruk.
  8. Ambil of Air secukupnya untuk merebus cumi.

Cara membuat Cumi Asin Kecombrang Petai:

  1. Siapkan bahan2, iris bawang & cabai, sisihkan; petai, kecombrang, cumi, daun jeruk.
  2. Panaskan minyak lalu ikuti langkah brkut: tumis bawang (setengah matang)masukan daun jeruk, cabai, petai, kecombrang (kecombrang ada kandungan air) saat sudah layu masukan cumi.
  3. Bumbui dengan kaldu, garam, gula, cek rasa lalu biarkan lebih lama agar cumi meresap dengan air dari bunga kecombrang..
  4. Siap dihidangkan.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat cumi asin kecombrang petai. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close