Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Asinan rambutan pedas manis asam Kekinian

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep asinan rambutan pedas manis asam ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! asinan rambutan pedas manis asam merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Asinan rambutan pedas manis asam

Banyak orang takut mulai memasak asinan rambutan pedas manis asam karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan rambutan pedas manis asam! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep Asinan Mangga - Punya mangga muda atau mangga mengkal di rumah? Coba dibuat asinan buah mangga saja yuk Bun, lumayan buat segeran 😀. Kalau pengin asam yang pekat penggunaan jeruk nipis bisa diganti air asam Jawa atau bisa diganti cuka.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat memasak asinan rambutan pedas manis asam hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan rambutan pedas manis asam!

Untuk menyiapkan Asinan rambutan pedas manis asam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 ikat of rambutan.
  2. Gunakan 4 sdm of gula putih.
  3. Diperlukan 1 sdm of garam.
  4. Sediakan Segenggam of cabe rawit (sesuai selera).
  5. Diperlukan 3 buah of jeruk nipis (sesuai selera).
  6. Siapkan of Air secukupnya (saya 3 gelas).

Kalau pengin aman untuk ibu hamil sih. Cara pembuatan manisan rambutan atau rujak rambutan yang terkenal dan banyak di bicarakan atau di posting di media sosial saat ini terbilang cukup mudah. Bisa juga ditambahkan sedikit es batu. Jadi deh 😄 Enak banget rasanya pedas,asam,manis Selamat mencoba yaaaa.

Proses memasak Asinan rambutan pedas manis asam:

  1. Kupas rambutan dan buang biji nya kemudian cuci bersih (biji nya ga di buang juga boleh ya sesuai selera).
  2. Gerus/cincang cabe rawit masukan ke dalam air dan rebus bersama gula garam sampai mendidih (tunggu sampai hangat).
  3. Potong tipis-tipis 2 buah jeruk nipis, yang satu buah lagi peras ke dalam rebusan air yang sudah hangat.. kemudian setelah air hangat masukan rambutan dan potongan jeruk nipis..
  4. Tes rasa jika kurang gula atau garam tambahkan lg sesuai selera...
  5. Selamat menikmati 😋 (lebih enak dimakan dingin2 yaa.. jadi masukan dulu ke dalam lemari es).
Cobain deh makan manisan rambutan pedas, rasa asam, manis, dan gurihnya bakal bikin kamu melek lagi. Apalagi setelah disimpan dalam kulkas, yumm! Berikut IDN Times kasih resep dan cara membuat manisan rambutan yang pedesnya bikin kamu seger. Nah, mesti cobain, nih, resep Asinan Rambutan yang satu ini. Cincang bawang putih, potong cabai rawit dan cabai merah besar.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan rambutan pedas manis asam hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close