Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Manisan kedongdong Anti Gagal!

Bosen sama hidangan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep manisan kedongdong ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan manisan kedongdong! Makanan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Manisan kedongdong

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan manisan kedongdong karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan kedongdong! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibuat terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kalau kamu pengen banget membuat manisan kedondong, berikut ini ada resepnya. Resep Manisan Kedondong Basah Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Membuat manisan dan asinan dari buah kedongdong kata orang sunda Bandung.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat memasak manisan kedongdong hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin manisan kedongdong yuk!

Untuk memasak Manisan kedongdong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 750 gr of kedongdong (kupas, potong2 rendam 10menit di air garam).
  2. Siapkan 100 gr of Gula merah.
  3. Ambil 10 of cabe merah keriting.
  4. Sediakan secukupnya of Garam.
  5. Dibutuhkan 1 sdm of gula pasir.
  6. Gunakan 350 ml of air.
  7. Diperlukan 1 of Jeruk limau.

Resep praktis (mudah) minuman ringan manisan kedondong spesial segar, manis, enak, nikmat, sedap, lezat. cara membuat (membikin) mengolah manisan kedondong istimewa. Resep Manisan Kedondong ini patut kamu coba sendiri di rumah. Resep Membuat Manisan Kedondong, Cepat dan Enak! Manisan kedondong sekilas mirip dengan manisan buah yang lainnya.

Proses memasak Manisan kedongdong:

  1. Cuci bersih kedongdong yg sdh direndam dengan air garam, tiriskan..
  2. Haluskan cabemerah keriting kemudian campurkan kedalam air, masak bersama Gula merah, gula pasir & beri sedikit garam u/kuah manisannya sampai mendidih. Angkat..
  3. Tambahkan perasan air jeruk limau biar lebih segar. Kl aku kuahnya disaring biar cabenya gak keliatan. Tp kl gak disaring jg gak papa. Diamkan sampai agak dingin dan uapnya hilang..
  4. Siram kuah diatas kedongdong, kemudian masukan ke kulkas. Lebih enak dimakan dingin setelah sehari di dalam kulkas. Langsung dimakan jg bisa. Suka suka yaaaa.
Cara membuat manisan kedondong juga sama dengan manisan buah yang sering anda temua. Manfaat buah kedondong untuk kesehatan tubuh, beserta ciri-ciri, kandungan buah kedondong, cara mengkonsumsi untuk dijadikan manisan, dan efek samping buah. Diamkan sebentar sampai kapur sirihnya mengendap. Resep Manisan Kedondong Renyah Dan Segar. Buah kedondong yang masih muda sering dimanfaatkan para penjual makanan untuk dibuat manisan.

Selamat mencoba resep manisan kedongdong! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close