Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Ayam goreng telur asin Anti Gagal!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep ayam goreng telur asin ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - ayam goreng telur asin! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Ayam goreng telur asin

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan ayam goreng telur asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng telur asin! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Daripada ayamnya cuma digoreng, mending di kasih saus telur asin aja! Renyahnya ayam yang dilapisi dengan gurihnya saus telur asin, ditambah bumbu-bumbu lain yang bikin rasanya makiiiin nikmat! Penasaran, seperti apa endeusss-nya ayam saus telur asin yang lagi ngetren itu?

Sobat dapat menyiapkan ayam goreng telur asin hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam goreng telur asin!

Untuk menyiapkan Ayam goreng telur asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 250 gram of filet ayam (dada).
  2. Siapkan 1 of kuning telur asin.
  3. Sediakan 1 sdm of maizena.
  4. Gunakan 3 sdm of tepung bumbu.
  5. Ambil secukupnya of Lada & garam.
  6. Siapkan 1 sdm of air jeruk nipis.
  7. Ambil 2 buah of cabe rawit.
  8. Ambil 1 batang of daun bawang.
  9. Diperlukan 1 sdm of margarin.
  10. Dibutuhkan 2 sdm of air putih.
  11. Gunakan of Minyak secukupnya utk menggoreng.

Bikin sendiri aja, nggak susah kok! Bagikan Resep. bahan Ayam Goreng Saus Telur Asin. Resep Ayam Goreng - Untuk mengolah makanan berbahankan ayam memang ada banyak sekali caranya, bahkan karena di Indonesia terkenal akan rempat-rempah yang sangat kaya maka ayam itu sendiri bisa di hidangkan dengan cita rasa manis, gurih, berkuah kental hingga dominan rasa pedas. Selain saus telur asin, saya kemudian juga membuat kentang panggang isi mashed potato bercampur jamur dan brokoli yang sedap dan Puas dengan hasil saus telur asin yang terasa creamy dan lezat, saya lantas menggunakannya untuk menciptakan dua masakan lainnya yaitu ayam goreng crispy.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng telur asin:

  1. Cuci bersih filet ayam, potong2 dadu kemudian marimasi dgn air jeruk nipis, sedikit garam dan lada & diamkan selama 20 menit.
  2. Setelah bumbu meresap, baluri ayam dgn tempung maizena sampai rata lanjut kan dgn tampung bumbu (gak perlu di kasih air ya biar kriuk).
  3. Panaskan minyak dan goreng hingga kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan.
  4. Masukan margarin hingga meleleh di penggorengan, kemudian masukan kuning telur asin yg sudah diencer kan dgn 2 sdm air putih, aduk2 hingga berbuih, masukan ayam aduk2 sebentar kemudian masukan cabe rawit yg sudah diiris dan daun bawang.
Open order hr ini ayam goreng telur asin aduhai. Panaskan wajan anti lengket dengan api sedang, masukkan mentega. Cara membuat saus: campur semua bahan menjadi satu. Menu camilan dengan rasa telur asin sedang hits di kalangan remaja saat ini. Nah, kamu juga bisa lo membuat olahan telur asin untuk.

Selamat mencoba resep ayam goreng telur asin! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close