Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Asinan jambu kristal Anti Gagal!

Ingin memasak asinan jambu kristal yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep asinan jambu kristal terbaik! Satu lagi makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - asinan jambu kristal! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Asinan jambu kristal

Pada umumnya orang malas mulai memasak asinan jambu kristal karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan jambu kristal! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Jambu kristal adalah salah satu jenis jambu yang banyak dicari dan disukai oleh banyak orang. Karena rasa buahnya yang manis, memiliki sedikit biji dan mudah. Jambu Kristal ini sangat cocok dikonsumsi langsung sebagai buah meja substitusi buah impor seperti apel/pear, cocok juga untuk di rujak, dibuat manisan basah maupun kering atau dibuat asinan buah.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat membuat asinan jambu kristal hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan jambu kristal!

Untuk menghidangkan Asinan jambu kristal, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 kg of Jambu kristal.
  2. Ambil 100 gr of Gula pasir.
  3. Siapkan 10 bh of cabe merah kriting.
  4. Dibutuhkan 2 sdm of cuka /air asam jawa.
  5. Siapkan 500 ml of air utk merebus gula.
  6. Siapkan secukupnya of Garam.

Jambu Kristal merupakan salah satu hasil percobaan pengembangan dari Jambu Biji. Jambu biji yang agak kurang diminati karena rasanya yang sepat serta terdapat banyak biji tersebut telah. Vitamin E baik bagi kesehatan kulit karena bermanfaat untuk mencegah kulit kering, mengangkat sel kulit mati, mengurangi kulit bersisik serta menjaga kelembaban kulit. Jambu Kristal Organik Yogyakarta, Bantoel, Yogyakarta, Indonesia.

Langkah-langkah menghidangkan Asinan jambu kristal:

  1. Rebus cabe agar warna kuahnya bagus lalu haluskan.
  2. Rebus gula lalu masukkan cabe yg telah dihaluskan dan disaring.
  3. Tambahkan garam dan cuka.
  4. Setelah air sdh dingin masukkan potongan jambu kristal nya.
  5. Koreksi rasa..masukkan ke dlm kulkas..setelah dingin siap disantap.
Asinan jambu kristal nya om, tante. Tapi baru melayani khusus jogja loh ya. Petik Jambu Kristal dari Bibit Asal Cangkok. Cara Pemangkasan Pohon Jambu Kristal - Teknik yang kami bagikan kali ini sangat sederhana namun telah kami buktikan. Jual beli jambu kristal dengan harga jambu kristal murah dan terlengkap dari penjual jambu kristal Tersedia jambu kristal dari supplier jambu kristal seluruh Indonesia.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan jambu kristal. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close