Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan *tumis ikan asin gabus cabe ijo* Anti Gagal!

Sedang mencari resep *tumis ikan asin gabus cabe ijo* yang paling sedap? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep *tumis ikan asin gabus cabe ijo* terbaik! Sajian *tumis ikan asin gabus cabe ijo* ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

*tumis ikan asin gabus cabe ijo*

Pada umumnya orang malas mulai memasak *tumis ikan asin gabus cabe ijo* karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari *tumis ikan asin gabus cabe ijo*! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Memasak ikan asin peda sebenarnya tidak hanya di goreng, anda bisa mengkreasikannya dengan berbagai macam. Tumis Ikan Gabus Asin Cabe Ijo. Ud lm bngt gk masak Ikan Gabus Asin.biasanya kl gk di goreng aja atau sambelin dng pendamping sayur asem hmm yammiπŸ˜‹.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menghidangkan *tumis ikan asin gabus cabe ijo* hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin *tumis ikan asin gabus cabe ijo* yuk!

Untuk menyiapkan *tumis ikan asin gabus cabe ijo*, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 ons of ikan asin gabus.
  2. Dibutuhkan of Bumbu iris :.
  3. Diperlukan 4 siung of bawang putih.
  4. Diperlukan 5 siung of bawang merah.
  5. Sediakan 4 of cabe rawit merah.
  6. Dibutuhkan 10 of cabe ijo keriting.
  7. Gunakan 2 buah of tomat ijo.
  8. Dibutuhkan Sejimpit of garam.
  9. Gunakan Secukupnya of kaldu bubuk.

Ikan gabus adalah ikan air tawar yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kandungan ikan gabus kaya akan protein yang tinggi dan kandungan gizi yang mengalahkan gizi ikan salmon. Tidak heran jika ikan gabus dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Cumi Asin Manis Cabe Ijo Pete.

Proses menyiapkan *tumis ikan asin gabus cabe ijo*:

  1. Siapkan bahan, potong2 ikan asin, rendam air hangat dan garam agar asinnya berkurang (sesuai selera tingkat keasinannya), tiriskan lalu goreng kering, angkat, sisihkan..
  2. Iris2 cabe, bawang dan tomat. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai layu, masukkan cabe aduk rata, beri sejimpit garam dan kaldu bubuk, aduk dan tumis sampai harum, beri sedikit air, aduk.
  3. Lalu masukkan ikan asin goreng dan potongan tomat, aduk tes rasa, masak sampai airnya sat/mengering lalu angkat..
  4. Tuang dalam piring lalu sajikan..
Manfaat ikan gabus khususnya untuk kesehatan menjadi cukup kontroversial belakangan ini. Hal tersebut setelah banyak penelitian yang membuktikan, bahwa didalamnya terkandung jenis. Potong ikan asin gabus menjadi beberapa bagian. Rendam ikan menggunakan air hangat sebentar Tumis bumbu halus dan masukkan air, daun salam & daun jeruk. Tumis sebentar bawang putih, bawang merah, cabe rawit, dan kunyit lalu ulek kasar saja. b.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat *tumis ikan asin gabus cabe ijo* hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close