Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan Asin Pedo Cabe Ijo Pete Anti Ribet!

Ingin bikin ikan asin pedo cabe ijo pete yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ikan asin pedo cabe ijo pete terbaik! ikan asin pedo cabe ijo pete, makanan mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Ikan Asin Pedo Cabe Ijo Pete

Sebagian Besar orang malas mulai memasak ikan asin pedo cabe ijo pete karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asin pedo cabe ijo pete! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Dde Winda. umis ikan asin jambal pake pete, duh, dijamin ketagihan, Bund. Penasaran ingin tahu seperti apa resep ikan gabus asin balado cabe ijo? Yuk, kita simak resepnya dibawah ini.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat memasak ikan asin pedo cabe ijo pete hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ikan asin pedo cabe ijo pete yuk!

Untuk menghidangkan Ikan Asin Pedo Cabe Ijo Pete, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 buah of ikan asin pedo yg berukuran besar.
  2. Dibutuhkan 1/2 papan of tempe.
  3. Gunakan 1 ons of cabe hijau.
  4. Sediakan Secukupnya of cabe rawit.
  5. Sediakan Secukupnya of tomat hijau.
  6. Diperlukan Secukupnya of pete.
  7. Siapkan 5 siung of bawang merah.
  8. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  9. Diperlukan Secukupnya of air, garam, gula, penyedap dan kecap.

Betapa tidak, olahan ikan asin yang dipadu dengan sambal cabe ijo yang lezat akan membuat sajian ini semakin luar biasa. Cumi Asin Manis Cabe Ijo Pete. Ikan asin jambal merupakan salah satu jenis ikan laut yang biasa diolah sebagai ikan asin. Makanan ini biasanya banyak dijumpai pada daerah pesisir utara.

Proses menyiapkan Ikan Asin Pedo Cabe Ijo Pete:

  1. Bersihkan ikan asin dan potong potong sesuai selera, rendam dalam air dan sisihkan.(Tujuan di rendam untuk mengurangi terlalu asin pada ikan asin). Lalu buang air dan taburkan tepung terigu ke permukaan ikan asin hingga rata lalu goreng. Dan sisihkan.
  2. Potong tempe sesuai selera. lalu goreng dan sisihkan..
  3. Potong potong bawang merah dan juga bawah putih, cabe hijau, cabe rawit dan tomat. Pete juga di potong sesuai selera..
  4. Lalu tumis bahan yang sudah dipotong hingga wangi dan layu, tambahkan air sedikit, lalu masukan garam gula penyedap dan juga sedikit kecap..
  5. Masukan tempe dan aduk hingga tercampur rata, guna air untuk bumbu nya meresap ke tempe, lalu masukan ikan asin aduk dan icip rasa, jika sdh pas angkat dan sajikan.
COM - Ikan asin bisa dibilang merupakan hidangan yang merakyat namun nikmat. Dikatakan merakyat karena harganya yang relatif Apalagi jika disajikan menjadi ikan asin cabe ijo. Rasa asin yang bercampur dengan pedasnya cabe hijau, membuat siapapun akan tergoda untuk. Ikan asin adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam. Dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka waktu berbulan-bulan.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ikan asin pedo cabe ijo pete. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close