Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Udang Goreng Telur Asin Kekinian

Coba resep udang goreng telur asin sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! udang goreng telur asin, hidangan mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Udang Goreng Telur Asin

Sebagian Besar orang tidak berani memasak udang goreng telur asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari udang goreng telur asin! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Terus aduk hingga udang goreng terbalut rata dengan saus telur asin. Saus telur asin selalu mampu menyulap hidangan yang biasa menjadi istimewa. Saking lezatnya, ada banyak kreasi yang seolah berlomba memadukan saus telur asin dengan makanan apapun, seperti pao, kentang goreng, croissant, dan masih banyak lagi.

Kawan-kawan dapat membuat udang goreng telur asin hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep udang goreng telur asin!

Untuk memasak Udang Goreng Telur Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 500 gram of udang.
  2. Ambil 1/4 sdt of garam.
  3. Sediakan 1/4 sdt of lada bubuk.
  4. Ambil 1/4 sdt of boncabe.
  5. Gunakan 1/8 sdt of bubuk kari.
  6. Siapkan secukupnya of minyak goreng.
  7. Dibutuhkan of Bahan Pelapis :.
  8. Dibutuhkan 5 sdm of tepung terigu.
  9. Siapkan 3 sdm of tepung maizena.
  10. Ambil of Bumbu Iris :.
  11. Siapkan 3 siung of bawang merah.
  12. Siapkan 4 siung of bawang putih.
  13. Ambil 1/2 buah of bawang bombay.
  14. Siapkan 8 buah of cabe rawit merah.
  15. Gunakan 2 batang of daun bawang.
  16. Diperlukan secukupnya of garam lada bubuk.
  17. Ambil secukupnya of bubuk kari boncabe.
  18. Diperlukan secukupnya of air.

Udang telur asin biasa dinikmati di restoran China. Tapi Anda juga bisa membuatnya sendiri karena tidak sulit caranya. Paduan udang dan saus telur asin yang gurih tentunya bisa menambah selera makan. Disuap dengan nasi hangat saja sudah sangat nikmat.

Langkah-langkah menyiapkan Udang Goreng Telur Asin:

  1. Buang kepala kupas kulit dan belah punggung udang kemudian cuci bersih marinasi dengan bumbu diamkan selama 10-20 menit sisihkan, iris bumbu" lalu belah telur asin ambil kuningnya.
  2. Lumuri udang dengan tepung pelapis aduk hingga rata panaskan minyak goreng secukupnya goreng udang sampe garing kecoklatan angkat tiriskan.
  3. Tumis bumbu cabe bawang sampe harum masukkan daun bawang juga kuning telur beri sedikit air bubuk kari bon cabe garam lada bubuk aduk hingga rata cek rasa.
  4. Masukkan udang goreng aduk rata sampe semua terbalut angkat sajikan~.
Resep Nasi Goreng Telur - Versi Wikipedia nasi goreng merupakan salah satu makanan berupa Ada pula nasi goreng jenis lain yang dibuat dengan diberi tambahan ikan asin yang disebut nasi Jika ingin terasa lebih gurih, maka boleh ditambahkan sedikit ebi atau udang kering saat proses. Panaskan sedikit minyak sisa menggoreng, tumis cabe rawit, bawang merah, bawang putih hingga layu, masukan udang goreng dan kuning telur asin, aduk rata dan angkat. Bahan Lumuri udang dengan garam dan air jeruk lemon. Pelapis, aduk rata tepung terigu dan maizena. Lumuri udang dengan bahan pelapis hingga terbalut.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat udang goreng telur asin hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close