Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Buncis telur asin Anti Gagal!

Ingin tau rahasia masak buncis telur asin yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep buncis telur asin terbaik! Hadirkan buncis telur asin untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Buncis telur asin

Sebagian Besar orang malas mulai memasak buncis telur asin karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari buncis telur asin! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kebanyakan telur yang diasinkan adalah telur itik, meski tidak menutup kemungkinan untuk telur-telur yang lain. Telur asin tidak hanya bisa menjadi santapan praktis dengan direbus dan dimakan begitu saja, tetapi juga dapat dimodifikasi dengan berbagai bahan untuk menghasilkan hidangan istimewa di dapur Anda. Celupkan buncis ke dalam tepung lalu goreng hingga berwarna kecoklatan dan tiriskan.

Teman-teman dapat menghidangkan buncis telur asin hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin buncis telur asin yuk!

Untuk membuat Buncis telur asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 250 gram of buncis (potong sesuai selera).
  2. Diperlukan 2 of telur asin matang.
  3. Siapkan 3 of bawang merah (iris).
  4. Sediakan 2 of bawang putih (geprek kmudian diiris).
  5. Gunakan secukupnya of Garam.
  6. Gunakan secukupnya of Kecap asin.
  7. Ambil secukupnya of Gula.
  8. Ambil secukupnya of Lada bubuk.

Apakah Anda kurang menyukai rasa sayur buncis? Atau bosan dengan sajian buncis yang itu-itu saja? Coba, deh, kreasikan dengan saus telur asin! Hasilnya jadi menu sayuran yang gurih dan lezat!

Cara membuat Buncis telur asin:

  1. Hancurkan/potong2 dengan sendok telur asin di dalam mangkuk, kemudian sisihkan.
  2. Tumis duo bawang sampai harum.
  3. Tambahkan telur asin yg sudah dihancurkan sambil diaduk agar telur asin semakin hancur, sampai kuning telurnya benar2 hancur dan leleh.
  4. Masukkan buncis, aduk rata.
  5. Tambahkan gula, merica, garam dan kecap asin (jgn terlalu byk krn sdh pakai telur asin).
  6. Masak hingga buncis matang kmudian sajikan.
Resep Tumis Buncis Telur, Sajian Penawar Rindu Masakan Rumahan. Simpan ke bagian favorit Tumis buncis telur, sajian mudah dan lezat yang cocok dinikmati dari sarapan hingga makan malam. Telur asin bisa terbuat dari telur bebek, tinggal disesuaikan selera saja. Cara membuat telur asin ini tidaklah Telur asin ini memiliki nilai gandungan gizi dua kali lipat lebih banyak daripada telur biasa. Buncis krispy telur asin bisa Bunda jadikan camilan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat buncis telur asin hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close