Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: 38.Balado terong & cumi asin Untuk Pemula!

Jenuh dengan menu makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep 38.balado terong & cumi asin ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Satu lagi hidangan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - 38.balado terong & cumi asin! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

38.Balado terong & cumi asin

Banyak orang takut mulai memasak 38.balado terong & cumi asin karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 38.balado terong & cumi asin! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Teman teman pasti sudah tahu dong kalau Padang terkenal dengan kelezatan berbagai macam resep masakannya. Resep Terong Balado - Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat. Cita rasanya pedas seperti pada masakan.

Kawan-kawan dapat memasak 38.balado terong & cumi asin hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin 38.balado terong & cumi asin yuk!

Untuk menyiapkan 38.Balado terong & cumi asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 2 buah of terong ungu ukuran besar.
  2. Ambil 1 ons of cumi asin.
  3. Diperlukan secukupnya of Salam, sereh dan daun jeruk.
  4. Gunakan of Bumbu.
  5. Ambil 8 siung of bawang merah.
  6. Sediakan 5 siung of bawang putih.
  7. Ambil 2 buah of tomat.
  8. Diperlukan 10 buah of cabe keriting.
  9. Diperlukan 7 buah of rawit merah.
  10. Siapkan 5 butir of kemiri.

Balado Terong is one of famous sambal recipes in Indonesia. The word 'balado' is mostly found in Padang specialties which refer to spicy dishes. This dish is nothing more than grilled purple eggplant. Terong Balado Terong Balado Terong Balado.

Cara menyiapkan 38.Balado terong & cumi asin:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Bersihkan bumbu, kukus lalu haluskan.
  3. Potong-potong terong lalu goreng sampai agak coklat, rendam cumi lalu rebus sebentar.
  4. Tumis bumbu halus sampai harum masukan salam, sereh,daun jeruk, gula,garam, royco aduk rata+ sedikit air.
  5. Masukan cumi dan terong yang sudah digoreng aduk sebentar biar bumbu agak meresap, matikan api.
  6. Terong balado dah...siap selamat mencoba.
Spicy Eggplant (Terong Balado). this link is to an external site that may or may not meet accessibility guidelines. Resep Terong Balado Pedas Manis Mantap Assalammualaikum, Hai semua Terong Balado akhir - akhir ini menjadi primadona bagi semua kalangan. Rasanya yang enak dan empuk membuat terong. Resep Balado Terong Pete - Kalau masak sambal terong atau balado terong kurang sedap rasanya kalau tanpa pete. Makanya setiap masak sambal-sambalan selalu ada si ijo ini.

Mudah bukan membuat 38.balado terong & cumi asin? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close