Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Asinan buah salak Anti Gagal!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep asinan buah salak ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! asinan buah salak, sajian gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Asinan buah salak

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan asinan buah salak karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan buah salak! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Buah salak yang digunakan sebaiknya salak pondoh karena salak pondoh memiliki rasa manis dan tidak terasa kesat ketika dimakan sehingga cocok bila dijadikan sebagai asinan. Resep Asinan Buah Segar: Asinan Salak. Resep Asinan Buah - Asinan adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran yaitu melalui pengasinan dengan garam atau pengasaman dengan cuka.

Kamu dapat membuat asinan buah salak hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan buah salak yuk!

Untuk menyiapkan Asinan buah salak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 500 gram of salak.
  2. Siapkan 6 sdm of gula pasir.
  3. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.
  4. Dibutuhkan 1 sdm of air jeruk nipis.
  5. Ambil 450 ml of air.
  6. Sediakan of Bumbu halus:.
  7. Sediakan 5 of cabe rawit merah.
  8. Diperlukan 3 of cabe keriting merah.

Taruh semua bahan buah ke dalam mangkuk besar, tambahkan kuah asinan, aduk sebentar. Perpaduan rasa gurih, asam, manis, pedasnya memang bikin ketagihan. Kamu bisa bikin asinan buah sendiri di rumah. Selain lebih menghemat biaya, rasanya juga bisa.

Proses menyiapkan Asinan buah salak:

  1. Siapkan bahan.Kupas buah salak buang bijinya.Masukkan air bersih saya pakai air aqxx lalu cuci sampai bersih..
  2. Kemudian tiriskan.Rebus air sampai mendidih masukkan duo cabe,garam dan gula pasir rebus selama kurleb 7 menitan biarkan dingin.Siapkan wadah masukkan buah salak tambahkan air jeruk nipis dan air rebusan cabe..
  3. Aduk sampai tercampur rata lalu simpan semalaman di lemari es..
Sedangkan asinan buah terdiri dari buah salak, ubi, jambu, bengkoang, kedondong, dan pepaya. Rahasia kelezatan asinan Bogor enak ini adalah penggunaan bahan-bahan yang masih segar serta. ASINAN SALAK PDF - Sumber informasi yang berasal atau dikutip dari karya yang diterbitkan maupun tidak diterbitkan dari penulis lain telah disebutkan dalam teks dan dicantumkan dalam Daftar Pustaka. Kini buah salak diolah menjadi berbagai macam makanan lain seperti manisan, asinan, buah kaleng olahan, atau kripik kemasan. Semua olahan salak ini biasanya dijual sebagai oleh-oleh.

Mudah bukan membuat asinan buah salak? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close