Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan asin disambelin ✨ Anti Ribet!

Ingin membuat ikan asin disambelin ✨ yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ikan asin disambelin ✨ terbaik! ikan asin disambelin ✨ cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan.

Ikan asin disambelin ✨

Kebanyakan orang malas mulai memasak ikan asin disambelin ✨ karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asin disambelin ✨! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Harga ikan asin - ikan asin merupakan inovasi yang kerap di lakukan oleh kebanyakan nelayan untuk mengawetkan ikan dengan cara di asinkan. Ikan yang di jual di pasaran ini banyak yang berasal dari jenis ikan laut dari pada ikan tawar, kerena ikan laut lebih banyak di minati oleh banyak konsumen. Nikmat dijadikan lauk, ikan asin tinggi kandungan garam, padahal bahaya makan ikan asin bisa menaikkan risiko hipertensi jika dikonsumsi terlalu Ikan asin bisa membuat rasa makanan menjadi lebih nikmat.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat membuat ikan asin disambelin ✨ hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ikan asin disambelin ✨ yuk!

Untuk membuat Ikan asin disambelin ✨, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 3 ekor of ikan asin (goreng).
  2. Gunakan of Bahan sambal :.
  3. Sediakan 30 bj of cabe setan.
  4. Dibutuhkan 2 bj of tomat.
  5. Ambil 4 bj of bawang merah.
  6. Sediakan 2 biji of bawang putih.
  7. Sediakan 1 bks of terasi (me: ABC).
  8. Siapkan of Minyak goreng (sedikit).
  9. Gunakan of Garam, gula merah, gula pasir, dan penyedap rasa (secukupnya).

Menurut pakar kesehatan, ada baiknya kita tidak terlalu sering mengonsumsi ikan asin. Harga dari ikan asin memang sering kali naik dan kadang juga turun tiba tiba, tergantung dari nelayan juga untuk harga dari ikan asin per kilo nya. Apalagi jika baru saja di tangkap wah sangat fresh sekali ikan asin. Namun jika Anda membeli nya di pasar tradisional Anda harus berhati hati juga.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan asin disambelin ✨:

  1. Panaskan sedikit minyak goreng, tumis bahan untuk sambal sebentar (jng lupa ditutup wajannya, ntar pada loncat cabenya 😁).
  2. Klo bahan sambal sdh sedikit layu, angkat dan ulek (terserah mau ulek kasar atau halus).
  3. Panaskan lagi sedikit minyak, tumis lagi sambal yg sdh diulek tadi sebentar ajha..
  4. Tambahkan gula merah, gula pasir, sedikit garam dan penyedap rasa (secukupnya), cek rasa (agak sedikit manis ya, soalnya ikannya asin 😁).
  5. Klo sdh mantap, masukkan ikan asin yg sdh digoreng dan dipotong kecil, aduk sesekali biar nggak gosong 🤭 sekira sambal sdh meresap, angkat dan sajikan..
  6. Ikan asin disambelin siap disantap dng nasi anget... Dijamin nambah nasi trusss 😁.
  7. Saya pake ikan asin kayak ghini, nggak tau ikan asin apa namanya 🤭.
Info Pusat grosir Ikan asin di indonesia memberikan informasi Alamat dan No Telepon Produsen dan Distributor dari tangan pertama dengan aneka jenis ikan asin dan siap memproduksi dalam skala jumlah besar. Ikan asin yang di produksi berkwalitas dan juga bebas formalin. Manfaat Ikan Asin Kering juga bisa menambah nafsu makan. Protein didapatkan dari hewan dan biji-bijian. Ikan asin banyak dijumpai di pasar-pasar tradisional maupun di supermarket terdekat.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ikan asin disambelin ✨ hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close