Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: 65. Asinan Buah Segar Anti Gagal!

Bosen sama sajian makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep 65. asinan buah segar ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! 65. asinan buah segar salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

65. Asinan Buah Segar

Pada umumnya orang takut mulai memasak 65. asinan buah segar karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 65. asinan buah segar! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa enak. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kamu bisa membuat asinan buah ini hanya dalam waktu yang singkat sebelum menyaksikan Piala Dunia. Yuk, bikin kreasi asinan buah ringkas berikut! Membuat camilan sendiri mungkin terkesan merepotkan.

Kamu dapat membuat 65. asinan buah segar hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep 65. asinan buah segar!

Untuk membuat 65. Asinan Buah Segar, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 buah of nanas (kupas, cuci, potong).
  2. Gunakan 2 buah of jambu kristal (kupas, cuci, potong).
  3. Siapkan 2 buah of timun (kupas, cuci, potong).
  4. Dibutuhkan of Bahan kuah :.
  5. Gunakan 1 buah of cabai merah besar.
  6. Diperlukan 3 buah of cabai rawit.
  7. Gunakan 3 sdm of air rendaman asam jawa.
  8. Sediakan 4 buah of jeruk nipis.
  9. Dibutuhkan 4 sdm of cuka makan.
  10. Gunakan of ±2 lt air.
  11. Ambil 6 sdm of gula pasir.
  12. Diperlukan 3 sdt of garam.

Tapi jangan khawatir, kamu bisa membuat asinan buah ini hanya dalam waktu yang. Sangat banyak yang suka sampai asinan buah memiliki khas berbeda di beberapa daerah. Tapi secara dasarnya, sebetulnya resep untuk Buah-buahan yang disebutkan di bahan, boleh juga diganti sesuai dengan selera ya. Misal kamu ingin menambah salak atau mangga, silahkan bisa kok.

Proses menyiapkan 65. Asinan Buah Segar:

  1. Potong-potong buah.
  2. Didihkan air. Sambil mengunggu air mendidih siapkan bumbu, lalu blender sampai halus. Setelah air mendidih masukkan bumbu halus.
  3. Tambahkan gula, garam, air asam jawa, dan cuka. Tunggu mendidih lalu tes rasa..
  4. Matikan api, tunggu hangat lalu masukkan perasan jeruk nipis (sebagian ada yg sy kupas dan potong agar lebih segar). Tes rasa..
  5. Jika rasa sudah pas, masukkan potongan buah, aduk rata. Simpan diwadah tertutup, lalu biarkan dikulkas semalaman. Taraaaa... Segaaaar... Nikmat sekali maa syaa Alloh... Selamat mencoba....
Jakarta - Asinan buah bisa kamu buat sendiri di rumah. Pilihan buahnya bebas, sajian ini cocok jadi camilan segar. Ini resep asinan buah segar Betawi memiliki resep asinan buah yang jadi favorit banyak orang. Cukup menyiapkan beberapa bahan dan campurkan. Resep Asinan Buah - Asinan adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran yaitu melalui pengasinan dengan garam atau pengasaman dengan cuka.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat 65. asinan buah segar hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close