Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan nanas rambutan Kekinian

Ingin tau rahasia masak asinan nanas rambutan yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep asinan nanas rambutan terbaik! asinan nanas rambutan pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Asinan nanas rambutan

Kebanyakan orang malas mulai memasak asinan nanas rambutan karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan nanas rambutan! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Untuk resep asinan rambutan nanas ini tidak pakai di rebus dulu buahnya, boleh juga di tambahkan sedikit air jika suka. Makanan yang digadang-gadang berasal dari Bogor ini memang disukai banyak orang karena rasanya yang segar. Asinan Buah Rambutan-Nanas Pedas Nampol. ►.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat memasak asinan nanas rambutan hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan nanas rambutan!

Untuk menyiapkan Asinan nanas rambutan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 2 buah of nanas kupas dan buang yg hitam2 nya.
  2. Gunakan 2 ikat of rambutan kupas.
  3. Diperlukan 5 of cabe oren pedas.
  4. Dibutuhkan 15 of cabe rawit merah.
  5. Sediakan secukupnya of Lemon.
  6. Sediakan secukupnya of Garam.
  7. Ambil secukupnya of Gula pasir.
  8. Siapkan secukupnya of Air.

Cara Membuat Asinan Kekinian: Asinan Rambutan. Aneka Manisan dan Asinan Khas Daerah. Buah nanas dipotong-potong menyerupai roda lalu direndam dalam air garam dan air kapur. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Proses menyiapkan Asinan nanas rambutan:

  1. Cuci bersih si buah2han lalu ulek cabe.
  2. Panaskan air,stlah mendidih masukkan cabe ulek,garam gula,beri perasan lemon sdkit,koreksi rasa lalu diamkan biarkan air benar2 dingin yaa,.
  3. Stlah dingin masukkan nanas rambutan,lalu iris2 lemon masukkan juga,stlah itu simpan di kulkas,biarkan dingin lalu nikmati deh.
Resep Asinan nanas oleh Susan Mellyani. Honeydew, Cantaloupe, Fruit Salad, Pickles, Favorite Recipes, Food And Drink, Foods, Vegetables, Drinks. Resep Asinan rambutan oleh Susan Mellyani. Rambutan pada akhir minggu ini menjadi trand di jalangan pecinta manisan ataupun di buat rujak. Rambutan, asian fruit, on white background.

Selamat mencoba resep asinan nanas rambutan! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close