Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Cumi Sambel Asin Anti Gagal!

Coba resep cumi sambel asin sebagai menu istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan cumi sambel asin untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Cumi Sambel Asin

Pada umumnya orang tidak berani memasak cumi sambel asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi sambel asin! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menyiapkan cumi sambel asin hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin cumi sambel asin yuk!

Untuk menyiapkan Cumi Sambel Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1/4 of cumi kering.
  2. Diperlukan of Cabe rawit merah.
  3. Gunakan of Cabe keriting merah.
  4. Gunakan of Bawang merah.
  5. Diperlukan of Bawang putih.
  6. Sediakan of Tomat.

Cara menyiapkan Cumi Sambel Asin:

  1. Rebus cumi terlebih dahulu sampe empuk dan berwarna agak putih (agar cumi tidak asin).
  2. Uleg bawang merah. Putih. Cabe merah rawit dan keriting nya. Hingga halus ya bun..
  3. Tambahkan garem dan mecin. (Tanpa gula yaa bun).
  4. Panaskan minyak. Kemudian masukan cabe bawang yg sudah dihaluskan tadi. Di masak hingga sedikit matang. Masukan tomat di iris kecil aja ya bun. Di masak lagi bersama cabe dan bawang..
  5. Sudah agak matang baru masukan cumi. Campurkan dengan sambal yg tadi hingga tercium wangi ya bun..
  6. Jangan lupa dicicipin ya bun. Kalau kurang garam bisa ditambahin. Ditunggu 15 menit. Jadi dan siap dihidangkan..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cumi sambel asin hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close