Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Manisan mangga muda Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia masak manisan mangga muda yang nikmat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep manisan mangga muda terbaik! Makanan manisan mangga muda ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Manisan mangga muda

Kebanyakan orang malas mulai memasak manisan mangga muda karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan mangga muda! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sebelum cara membuat manisan mangga muda yang segar dan sehat, mari kita bahas terlebih dahulu karakteristik mangga. Anda tahu jika mangga adalah buah yang berasal dari India, yang. Resep Manisan Mangga - Manisan mangga merupakan salah satu makanan yang terbuat dari mangga.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat membuat manisan mangga muda hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep manisan mangga muda!

Untuk memasak Manisan mangga muda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 3 buah of Mangga muda.
  2. Ambil 1/2 Kg of Gula.
  3. Gunakan 1 sdt of Garam.
  4. Gunakan 1/4 kg of cabe merah.
  5. Sediakan of Air.

Mangga muda itu kan rasanya asem, nah, kalau dibikin jadi manisan rasanya jadi manis. Resep Manisan Mangga Muda Basah Kuah Sederhana Spesial Asli Enak. Kenapa buah mangga muda? karena rasanya segar dan renyah jika dibuat manisan atau asinan. Tetapi, manisan mangga yang dibuat sendiri sudah pasti lebih aman.

Langkah-langkah memasak Manisan mangga muda:

  1. Kupas dan iris mangga sesuai selera, cuci dan tiriskan.
  2. Haluskan cabe merah segar.
  3. Campurkan cabe merah, garam, gula dan irisan mangga ke dalam satu wadah.
  4. Lalu siram dengan air hangat (sedikit saja).
  5. Diamkan, ketika sudah dingin masukkan dalam kulkas. Manisan siap di nikmati πŸ™πŸ».
Cara membuatnya juga tidak sulit kok. Agar rasa dan teksturnya pas, gunakan mangga muda yang masih mengkal dan masam. Dessert Manisan Mangga Mentah Manisan Mangga Segar. Resep Sederhana Asinan Buah Mangga Muda Segar Pedas Enak. Untuk membuat manisan mangga muda, berikut merupakan langkah yang dapat Anda lakukan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat manisan mangga muda hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close