Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Peda Asam Kemangi Anti Gagal!

Coba resep peda asam kemangi sebagai menu istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! peda asam kemangi pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Peda Asam Kemangi

Sebagian Besar orang tidak berani memasak peda asam kemangi karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari peda asam kemangi! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menghidangkan peda asam kemangi hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep peda asam kemangi!

Untuk memasak Peda Asam Kemangi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 ekor of ikan asin peda.
  2. Diperlukan 6 of bawang merah.
  3. Sediakan 2 of cabe merh besar.
  4. Gunakan 2 of cabe hijau besar.
  5. Ambil 5 biji of cabe rawit merah.
  6. Sediakan 5 gr of asam jawa.
  7. Diperlukan 100 ml of air.
  8. Ambil 1 sdt of gula pasir.
  9. Sediakan 1 genggam of kemangi.
  10. Dibutuhkan 2 sdm of minyak goreng.

Langkah-langkah memasak Peda Asam Kemangi:

  1. Rendam ikan peda dengan air panas, selama 5-10 menit. Cuci bersih bisa 2-3 kali. Pisahkan daging dari tulang dan kepala. Potong menjadi 8 bagian. Siapkan bumbunya. Rajang cabe merah, cabe hijau dan bawang merah. Rendam asam jawa dalam 100 ml air hangat..
  2. Panaskan minyak, masukkan bawang merah aduk hingga layu. Kemudian masukkan cabe merah, cabe hijau dan cabe rawit. Aduk-aduk. Masukkan ikan peda, tunggu ikan peda agak kering..
  3. Saring asam dari airnya. Masukkan air asam ke wajan, tambahkan gula dan kaldu. Tunggu hingga air terserap ikan, koreksi rasa. Kalau sudah pas, matikan api lalu masukkan kemangi aduk-aduk dan Peda Asam Kemangi siap di sajikan..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat peda asam kemangi hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close