Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Chicken Salted Egg (tanpa susu) Untuk Pemula!

Ingin memasak chicken salted egg (tanpa susu) yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep chicken salted egg (tanpa susu) terbaik! Makanan chicken salted egg (tanpa susu) ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Chicken Salted Egg (tanpa susu)

Sebagian Besar orang malas mulai memasak chicken salted egg (tanpa susu) karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari chicken salted egg (tanpa susu)! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibikin terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Salted Egg Chicken saat ini sedang menjadi makanan paling hits. Salt Inc merupakan satu vendor makanan pertama yang memperkenalkan chicken salted egg di Jakarta. An easy salted egg yolk chicken recipe made with pieces of crispy battered chicken coated in savory salted egg yolk sauce and aromatic curry leaves.

Kamu dapat memasak chicken salted egg (tanpa susu) hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin chicken salted egg (tanpa susu) yuk!

Untuk memasak Chicken Salted Egg (tanpa susu), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bahan Rendaman Ayam.
  2. Gunakan 1 Buah of Dada Ayam Fillet (potong dadu).
  3. Siapkan 1 sdt of Garam.
  4. Ambil 1 sdt of Merica bubuk.
  5. Gunakan 1 Sdt of Kaldu Ayam bubuk (saya pakai Pura).
  6. Ambil 1 Sdm of Tepung Maizena.
  7. Siapkan 2 Sdm of Air.
  8. Diperlukan of Bahan Tepung.
  9. Dibutuhkan 4 Sdm of Tepung Tapioka.
  10. Dibutuhkan 1 Sdm of Tepung Maizena.
  11. Sediakan 1 Sdt of Bubuk Paprika.
  12. Ambil 1/2 Sdt of Merica bubuk.
  13. Diperlukan of Bumbu Tumis.
  14. Dibutuhkan 2 Siung of Bawang Putih (cincang kasar).
  15. Ambil 1 Batang of Daun Kari (kurang lebih 10-15 daun).
  16. Ambil 1 Buah of Cabai Merah Besar (buang bijinya, potong tipis).
  17. Ambil 1 Buah of Cabai Merah Keriting (potong tipis).
  18. Gunakan 3-4 Buah of Telur Asin (Ambil Kuningnya Saja, lalu di campur dengan sedikit air dan kaldu ayam bubuk sedikit saja).
  19. Siapkan 1 Sdt of Gula.
  20. Ambil of Garnish.
  21. Ambil 1 Batang of Kucai (potong kecil2).

Jika berbicara tentang telur asin alias salted egg maka ingatan kita selalu melayang ke kota Brebes di Jawa Tengah yang menjadi sentra penghasil telur asin terpopuler. Keju parut dan susu bubuk sebenarnya optional, rasa saus sudah sangat sedap tanpa tambahan kedua bahan tersebut, namun. This Salted Egg Chicken Recipe uses aromatic curry leaves to complement the salted egg yolk. One bite is enough to make you hanker for more. [Check out my latest Salted Egg Chicken and Buttermilk Waffle Recipe].

Cara menghidangkan Chicken Salted Egg (tanpa susu):

  1. Rendam ayam dengan bahan rendaman ayam, lalu masukan ke bahan tepung yang sudah diaduk rata. Balur ayam dengan bahan tepung hingga seliruh bagian tertutupi dengan tepung kering. Lalu goreng di minyak yang sudah panas. Masak hingga berubah warna & tekstur sudah crispy..
  2. Tumis bawang putih, daun kari, dan cabai, masak hingga wangi, dan bawang putih sudah agak kering(diapi kecil saja, jangan sampai bawang putih gosong) lalu masukan kuning telur asin, bumbui dengan gula, aduk sebentar, lalu masukan ayam, aduk hingga rata. Tabur kucai, Tiriskan & sajikan..
Directions: Cut chicken fillets into chunks. Re-fry chicken in the same pan containing the salted egg yolk batter until golden brown. Keep cooking until the curry leaves are crisp and fragrant. Homemade Salted Eggs prepared using the brining method with chicken or duck eggs cured in a simple salt solution. They are traditionally made with duck eggs for a richer taste and texture.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat chicken salted egg (tanpa susu) hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close