Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Cumi asin cabai hijau keriting Anti Gagal!

Sedang cari resep cumi asin cabai hijau keriting yang paling sedap? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep cumi asin cabai hijau keriting terbaik! cumi asin cabai hijau keriting pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Cumi asin cabai hijau keriting

Sebagian Besar orang malas mulai memasak cumi asin cabai hijau keriting karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin cabai hijau keriting! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Masakan laut memang enak jika dimasak pedas, nah untuk itu dalam resep ini cumi asin akan kita oseng bersama cabai hijau, cabe rawit, tomat hijau. Resep Cara Masak Makanan Tumis Cumi Asin Cabai Hijau Buat penggemar ikan asin bisa memuaskan selera dengan sajian ini. Resep Cumi - Cumi adalah salah satu jenis seafood yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat memasak cumi asin cabai hijau keriting hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cumi asin cabai hijau keriting!

Untuk menghidangkan Cumi asin cabai hijau keriting, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 bungkus of cumi asin.
  2. Sediakan 4 buah of cabai keriting (potong serong).
  3. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  4. Ambil 2 biji of bawang merah.
  5. Siapkan of Jahe seruas jari.
  6. Sediakan 2 sdm of kecap.
  7. Gunakan 1 sdt of saus tiram.
  8. Ambil secukupnya of Air.
  9. Siapkan secukupnya of Garam.
  10. Dibutuhkan secukupnya of Gula.

Keriting yang terjadi pada daun cabai merupakan akibat dari serangan organisme pengganggu tanaman (OPT) dari golongan hama. Hama tanaman cabe adalah OPT (organisme pengganggu tanaman) yang bukan virus, bukan jamur dan bukan bakteri. Sebisa mungkin jauhkan tanaman cabai dengan tanaman cabai yang lebih tua. Cara Membuat: Rebus cumi kering terlebih dahulu agar lebih bersih dan tidak terlalu asin.

Cara menyiapkan Cumi asin cabai hijau keriting:

  1. Cuci bersih cumi, dan rendam 20 menit. Setelah di rendam, potong kecil (sesuai selera).
  2. Geprek jahe, Iris tipis bawang merah, bawang putih & cabai hijau..
  3. Tumis jahe, bawang, cabai bersamaan hingga layu. Kemudian masukan cumi asinnya..
  4. Tuangkan sedikit air (agar tidak kering, kemudian kecap, saus tiram, garam & gula. Aduk merata hingga matang...
  5. Tes rasa, setelah air cukup kering & matang, cumi siap disajikan..
Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai rawit, dan cabai keriting menggunakan blender atau cobek. Ingat, tumis dulu cabai hijaunya sampai betul-betul matang dan sedap, baru kemudian masukkan cumi. Aneka Resep Masakan Cumi Asin yang Spesial dan Paling Enak - Nikmati lezat dan enaknya sajian cumi asin spesial. Anda bisa membuatnya di rumah untuk Cumi asin dikombinasikan dengan aneka bumbu membuat hidangan semakin lezat. Ada resep cumi asin balado, resep cumi asin cabai hijau.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat cumi asin cabai hijau keriting. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close