Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Udang goreng telur asin Kekinian

Lagi pengen coba resep udang goreng telur asin yang paling lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep udang goreng telur asin terbaik! udang goreng telur asin adalah salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Udang goreng telur asin

Banyak orang sudah menyerah duluan udang goreng telur asin karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang goreng telur asin! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Terus aduk hingga udang goreng terbalut rata dengan saus telur asin. Saus telur asin selalu mampu menyulap hidangan yang biasa menjadi istimewa. Saking lezatnya, ada banyak kreasi yang seolah berlomba memadukan saus telur asin dengan makanan apapun, seperti pao, kentang goreng, croissant, dan masih banyak lagi.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat memasak udang goreng telur asin hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin udang goreng telur asin yuk!

Untuk menyiapkan Udang goreng telur asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 500 gr of udang,kupas bersih & sisain ekornya,lalu belah bagian tengahnya.
  2. Gunakan 2 sdm of air lemon.
  3. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  4. Siapkan 1/4 sdt of merica bubuk.
  5. Gunakan 100 gr of tepung terigu.
  6. Siapkan 30 gr of maizena.
  7. Ambil 1 butir of telur.
  8. Siapkan of Minyak utk mengoreng.
  9. Sediakan of Bumbu telur asin :.
  10. Siapkan 5 btr of telur asin bebek matang,haluskan.
  11. Gunakan 3 btg of daun bawang,iris.
  12. Siapkan 1 of cabe merah keriting,iris.
  13. Dibutuhkan 5 sdm of minyak goreng/margarin.
  14. Diperlukan 1 sdt of gula pasir (boleh di skip).
  15. Ambil Secukupnya of garam.
  16. Gunakan 2 siung of bawang putih,cincang halus.
  17. Dibutuhkan 1 ruas of jahe,cincang halus.

Udang telur asin biasa dinikmati di restoran China. Tapi Anda juga bisa membuatnya sendiri karena tidak sulit caranya. Paduan udang dan saus telur asin yang gurih tentunya bisa menambah selera makan. Disuap dengan nasi hangat saja sudah sangat nikmat.

Proses menyiapkan Udang goreng telur asin:

  1. Lumuri udang bersama air lemon,garam dan merica.aduk rata diamkan 15 menit..
  2. Tambahkan tepung terigu,maizena dan telur,aduk rata..
  3. Goreng didalam minyak yg sudah di panaskan sampe matang.angkat.
  4. Panaskan 5 sdm minyak,masukan telur asin yg sudah dihaluskan,aduk-aduk sampe berbusa,beri garam dan gula,masukan bawang putih dan jahe cincang.aduk rata.
  5. Masukan udang,aduk rata,beri cabe keriting dan daun bawang.angkat.
Resep Nasi Goreng Telur - Versi Wikipedia nasi goreng merupakan salah satu makanan berupa Ada pula nasi goreng jenis lain yang dibuat dengan diberi tambahan ikan asin yang disebut nasi Jika ingin terasa lebih gurih, maka boleh ditambahkan sedikit ebi atau udang kering saat proses. Panaskan sedikit minyak sisa menggoreng, tumis cabe rawit, bawang merah, bawang putih hingga layu, masukan udang goreng dan kuning telur asin, aduk rata dan angkat. Bahan Lumuri udang dengan garam dan air jeruk lemon. Pelapis, aduk rata tepung terigu dan maizena. Lumuri udang dengan bahan pelapis hingga terbalut.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat udang goreng telur asin hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close