Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Asinan Mangga Untuk Pemula!

Bosen dengan makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep asinan mangga ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! Sajian asinan mangga ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Asinan Mangga

Sebagian Besar orang tidak berani memasak asinan mangga karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan mangga! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resepnya mudah dan pratis, cuma empat bahan saja ya. Resep cara membuat asinan mangga, merupakan cemilan segar yang sangat populer. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Sobat dapat membuat asinan mangga hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan mangga!

Untuk membuat Asinan Mangga, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 500 ml of air.
  2. Gunakan 2 buah of mangga, ukuran sedang.
  3. Gunakan 7 buah of cabe merah keriting.
  4. Siapkan 5 buah of cabe rawit merah.
  5. Ambil 100 gr of gula pasir.
  6. Diperlukan 2 sdm of cuka.
  7. Diperlukan 3 sdm of air jawa.
  8. Siapkan 1 sdt of garam.

Anda niscaya pernah mendengar asinan mangga. How to Make a Tasty Young Mango. Setelah mangga disiram dengan kuah masukkan asinan buah mangga ke dalam toples atau mangkok. Simpan asinan buah mangga di dalam pendingin sekitar semalaman.

Cara menyiapkan Asinan Mangga:

  1. Siapkan semua bahan²nya.
  2. Kupas mangga, cuci sampai bersih lalu iris tipis memanjang.
  3. Siapkan panci, masak air,tambahkan gula pasir,garam,cuka,air asam jawa dan cabe yg sudah dihaluskan, masak sampai mendidih, lalu diamkan sampai dingin.
  4. Siram mangga dengan air rebusan gula tadi, simpan dalam wadah kedap udara dan masukkan kedalam lemari es selama 3 jam/semalaman supaya meresap.
  5. Siap untuk dinikmati 😊.
  6. 😊😊.
  7. 😍😍.
  8. 🀀🀀.
  9. πŸ˜‹πŸ˜‹.
Hm, dengar namanya saja sudah bikin ngiler ya? Asinan sendiri adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (pengasinan dengan garam atau pengasaman. Indonesian Food, Indonesian Recipes, Recipe Details, Cabbage, Deserts, Salad Resep Praktis Membuat Manisan Mangga Muda Untuk membuat manisan mangga muda sangat. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara - Rasanya bikin mau lagi. Selain dirujak, cara menikmati buah mangga muda atau mangga mengkal setengah matang adalah dengan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan mangga hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close