Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi asin Pete jagung yang Sempurna!

Bosan dengan sajian makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep cumi asin pete jagung ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Perkaya koleksi resepmu dengan cumi asin pete jagung! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Cumi asin Pete jagung

Banyak orang tidak berani memasak cumi asin pete jagung karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin pete jagung! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kombinasi sari manis dari jagung dan rasa asin dari daging cumi akan membawa selera yang nikmat dilidah anda. Ulek cabai rawit, cabai merah keriting, bawang merah, tidak usah terlalu halus, lalu sisihkan Jika anda menggunakan cumi-cumi asin maka rendam terlebih dahulu cumi-cumi dengan air panas supaya rasa asinnya berkurang dan teksturnya menjadi lebih lunak, baru kemudian cumi-cumi diremas hingga kulitnya terlepas bersih. Baru kemudian cumi-cumi siap digunakan di dalam masakan.

Kawan-kawan dapat memasak cumi asin pete jagung hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin cumi asin pete jagung yuk!

Untuk menyiapkan Cumi asin Pete jagung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 2 ons of Cumi asin.
  2. Dibutuhkan 1 bongkol of Jagung manis.
  3. Ambil 2 papan of Pete.
  4. Siapkan 4 siung of Bawang merah.
  5. Sediakan siung of Bawang putih3.
  6. Gunakan 5 buah of Cabe rawit merah.
  7. Gunakan 1 buah of tomat.
  8. Siapkan of Salam 3 kembar.
  9. Gunakan secukupnya of Garam.
  10. Diperlukan secukupnya of Gula pasir.
  11. Diperlukan of Minyak untuk menumis.
  12. Sediakan 1 batang of serai.
  13. Sediakan of Sengah sendok teh sasa.

Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya. Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur dengan nasi panas. Jika yang satu ini, type dari udang kecil yang dikeringkan serta diasinkan.

Cara menyiapkan Cumi asin Pete jagung:

  1. Cuci semua bahan.
  2. Iris semua bumbu.
  3. Setelah d iris bumbu.
  4. Panas kan wajan beri minyak secukupnya.
  5. Tumis bumbu masukan cumi jagung manis kasih Aer sedikit masukan masak kalo sudah matang.
  6. Terakhir masukkan petai tambahkan sasa.
  7. Tes rasa angkat dan sajikan.
Cumi asin paling mantap dibikin PEDEUS ENDEUS! Lihat juga resep Sambal Cumi asin enak lainnya! Cumi asin merupakan cumi yang di keringkan dan diberi garam seperti diasinkan, sehingga rasanya menjadi asin. Jika Anda tidak ingin cumi ini terlalu asin sebaiknya cucilah cumi ini beberapa kali lalu seduh dengan air panas, sehingga kadar keasinan dari cumi asin ini tidak terlalu asin. Cara membuat tumis ikan asin pete pedas.

Mudah bukan membuat cumi asin pete jagung? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close