Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Sambal Cumi Asin Anti Gagal!

Sedang nyari resep sambal cumi asin yang paling enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sambal cumi asin terbaik! sambal cumi asin cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan hari besar.

Sambal Cumi Asin

Pada umumnya orang malas mulai memasak sambal cumi asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal cumi asin! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cumi asin termasuk bahan makanan yang terhitung paling awet dari cumi lainnya karena diberi garam sebagai pengawet alami. Sambal cumi asin pete. foto: Instagram/@pandai_memasak. Campurkan pete dan cumi bisa jadi pelengkap makan paling nikmat nih.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menyiapkan sambal cumi asin hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sambal cumi asin!

Untuk menyiapkan Sambal Cumi Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/4 of cumi asin.
  2. Gunakan of Minyak goreng.
  3. Siapkan of Bumbu.
  4. Sediakan 16 of cabai merah.
  5. Sediakan 4 of cabai rawit.
  6. Siapkan 10 of bawang merah kecil2.
  7. Gunakan 4 of bawang putih.
  8. Dibutuhkan 1 of tomat.
  9. Dibutuhkan 1 cm of jahe.
  10. Ambil 3 of serai(3 karena kecil2 kalau besar 1 saja).
  11. Ambil 2 lembar of daun salam.
  12. Sediakan 3 lembar of daun jeruk (saya skip karena nggak punya).
  13. Ambil 1 sdt of kaldu.
  14. Siapkan 1 sdt of gula merah.

Sambal cumi asin ini cocok disantap kapan saja. Cuci bersih cumi, rendam cumi dengan air mendidih, tutup wadah, biarkan sampai air rendaman. Fimela.com, Jakarta Daripada beli sambal cumi di luar, sebenarnya bisa membuat sendiri tumis sambal cumi di rumah untuk lauk Rebus sebentar cumi untuk mengurangi asin dan amisnya. Beli Aneka Sambal Dengan Pilihan Terlengkap dan Harga Termurah.

Cara menghidangkan Sambal Cumi Asin:

  1. Rebus cumi, bersihkan plastik sama matanya kalau saya, cuci bersih.
  2. Goreng cumi sebentar saja.
  3. Haluskan bumbu (saya pakai cooper)cabai, bawang merah,bawang putih,jahe,tomat dihaluskan terpisah,serai dimemarkan.
  4. Gongso bumbu cabai dulu sampai harum, kemudian masukkan tomat, serai, salam aduk2 sampai bumbu layu dan harum, masukkan kaldu dan gula,kasih sedikit air biar gula larut, tunggu kering lagi baru masukkan cumi aduk rata sebentar saja,lalu matikan api.
Belanja Produk Aneka Sambal Aman dan Nyaman di Tokopedia. Salah satunya bisa dijadikan cumi asin sambal goreng. Selain enak, hidangan cumi juga merupakan makanan yang sehat. Sehingga hidangan cumi sangat cocok dijadikan menu sehari-hari. Sambel ini merupakan sambal yang bikin kamu kebayang terus karena harum nya dari Sambel Hijau dan nikmat nya Ikan asin Goreng.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sambal cumi asin. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close