Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi Asin Saos tiram #BikinRamadanBerkesan Anti Gagal!

Coba resep cumi asin saos tiram #bikinramadanberkesan sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan cumi asin saos tiram #bikinramadanberkesan untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Cumi Asin Saos tiram #BikinRamadanBerkesan

Banyak orang tidak berani memasak cumi asin saos tiram #bikinramadanberkesan karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin saos tiram #bikinramadanberkesan! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Hmmm, potongan cumi asin ditambah dengan berbagai bumbu, pokoknya rasanya sangat pas jika dimakan bersama dengan nasi putih yang masih hangat. Masukkan cumi, tambahkan sedikit air dan saos tiram. Tambahkan gula dan garam lalu aduk lagi.

Sobat dapat memasak cumi asin saos tiram #bikinramadanberkesan hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cumi asin saos tiram #bikinramadanberkesan!

Untuk membuat Cumi Asin Saos tiram #BikinRamadanBerkesan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 100 gr of cumi asin (rebus 10 menit dan potong2).
  2. Ambil 4 buah of tahu sutra (tahu putih) potong dadu.
  3. Sediakan 1 sdm of saos tiram.
  4. Dibutuhkan 1 sdm of kecap manis.
  5. Gunakan 1 sdm of saos sambel AB*.
  6. Sediakan secukupnya of Minyak.
  7. Diperlukan secukupnya of Garam dan penyedap.
  8. Dibutuhkan of Bumbu iris :.
  9. Sediakan 4 Siung of bawang putih.
  10. Dibutuhkan 2 siung of bawang merah.
  11. Siapkan 1/2 of bawang bombay.
  12. Sediakan 2 buah of cabe ijo besar.
  13. Diperlukan 4 Buah of rawit ijo.
  14. Sediakan 2 buah of rawit merah (optional).

Dari cumi goreng tepung crispy, cumi asam manis, cumi masak cabe ijo, cumi goreng mentega, cumi saus mentega, cumi masak kecap, cumi saus padang, cumi pedas manis, serta cumi saus tiram semua aku suka. Memasak cumi paling mudah dan praktis memang dengan bumbu saus. Udang saus tiram merupakan salah satu masakan chinese food yang terbuat dari olahan udang dengan citarasa gurih asin manis dan sedap khas. Sesuai namanya, resep masakan udang ini menggunakan saus tiram yang memberikan aroma dan rasa khas yang berbeda dengan masakan.

Langkah-langkah membuat Cumi Asin Saos tiram #BikinRamadanBerkesan:

  1. Goreng tahu setengah matang sisihkan.
  2. Tumis bawang bombay sampe layu dan bumbu halus lain sampe harum.
  3. Masukan cumi tumis sebentar lalu masukan tahu.
  4. Tambahkan sedikit air (50 ml),, saos tiram,, kecap manis,, saos AB*,, garam dan penyedap koreksi rasa.
  5. Masak sebentar sampe air menyusut.
  6. Siap d santap πŸ˜‰.
Cuci cumi asin hingga bersih, lalu rebus dengan air secukupnya dalam panci hingga mendidih. Ganti air dengan yang baru dan rebus kembali cumi hingga mendidih beberapa saat dan cumi mengembang serta Masukkan saos tiram, kecap manis, dan cumi asin, aduk hingga rata. Resep Cumi saus Tiram - resep masakan indonesia : Berikut resep masakan indonesia dari bahan dasar cumi, cara Kemudian tambahkan saus tiram dan kecap manis beserta dengan garam, merica dan penyedap rasa secukupnya. Tambahkan air dan aduk-aduk hingga rata, tunggu sampai mendidih. Tips Penting: Memasak cumi perlu trik supaya hasilnya tidak alot.

Selamat mencoba resep cumi asin saos tiram #bikinramadanberkesan! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close