Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Udang saus telor asin Anti Gagal!

Ingin tau rahasia memasak udang saus telor asin yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep udang saus telor asin terbaik! Hadirkan udang saus telor asin untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Udang saus telor asin

Pada umumnya orang tidak berani memasak udang saus telor asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang saus telor asin! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Post jobs, find pros, and collaborate commission-free in our professional marketplace. Get your team aligned with all the tools you need on one secure, reliable video platform. Jika saus digunakan untuk seafood (kepiting telur asin, udang telur asin, dll) Merdeka.com - Hobi menyantap rice box dengan ayam renyah saus telur asin atau french toast dengan saus telur asin melimpah?

Kalian dapat menyiapkan udang saus telor asin hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin udang saus telor asin yuk!

Untuk memasak Udang saus telor asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/2 kg of udang.
  2. Diperlukan 2 bks of tepung bumbu sajiku.
  3. Diperlukan of putih telur.
  4. Siapkan of minyak.
  5. Siapkan of bumbu saus :.
  6. Gunakan 5 of kuning telur asin.
  7. Siapkan of bawang bombai.
  8. Sediakan secukupnya of daun bawang.

Saus telur asin sebenarnya tidak sulit dibuat, kok. Perpaduan rasa udang dan telur asinnya yummy banget nih! Resep udang saus tiram adalah salah satu menu favorit di restoran seafood. Yuk, simak cara masaknya agar kamu bisa membuatnya sendiri di rumah!

Cara memasak Udang saus telor asin:

  1. Pertama, kupas cangkang udang sampai bersih, bisa langsung request sama penjualnya ya bun...
  2. Siapkan putih telur dalam mangkok, dan tepung bumbu sajiku dalam loyang. panaskan minyak.
  3. Masukkan udang ke dalam putih telur, kemudian baluri dengan tepung bumbu, dan goreng dalam minyak panas (minyak harus benar2 panas ya bun, supaya bisa kering krispi dan tdk berminyak) setelah kuning angkat..
  4. Membuat saus : hancurkan 5 butur kuning telur asin dengan 10 sdm air matang, potong kecil2 bawang bombai dan daun bawang..
  5. Tumis bawang bombai sampai layu dengan minyak sedikit saja, setelah layu masukkan kuning telur yg sudah lembut tadi. kemudian aduk sampai rata, masukkan daun bawang, tunggu sampai saua berbusa kemudian masukkan udang yg sudah di goreng, campur rata..
  6. Udang saus telur asin sudah siap, rasanya gak kalah sama yg di restaurant.
Resep Udang Saus Tiram, Seafood Favorit yang Ternyata Mudah Membuatnya. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Untuk saus telur asin: Pisahkan kuning telur dari telur asin. Campur kuning telur asin dengan air kaldu ayam dan bubuk bawang putih, aduk rata. Lelehkan margarin, tumis bawang putih hingga harum, tambahkan cabai merah besar, daun kari dan campuran telur asin tadi.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat udang saus telor asin. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close