Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Nasi goreng telur asin Anti Ribet!

Lagi cari resep nasi goreng telur asin yang paling lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep nasi goreng telur asin terbaik! Satu lagi menu makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - nasi goreng telur asin! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Nasi goreng telur asin

Kebanyakan orang malas mulai memasak nasi goreng telur asin karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng telur asin! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Nasi Goreng Telur ala Korea enak lainnya! Telur biasa disajikan dengan digoreng atau direbus. Buat kamu yang bosan dengan sajian telur yang gitu-gitu aja, bisa lho kamu buat telur jadi berasa asin.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menyiapkan nasi goreng telur asin hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin nasi goreng telur asin yuk!

Untuk memasak Nasi goreng telur asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan secukupnya of Minyak goreng.
  2. Gunakan secukupnya of Minyak wijen.
  3. Sediakan sesuai selera of Cabe merah.
  4. Gunakan sesuai selera of Cabe rawit.
  5. Diperlukan 3 pcs of bawang merah.
  6. Gunakan 2 pcs of bawang putih.
  7. Dibutuhkan 1/2 pcs of bawang bombay.
  8. Siapkan 2 btr of telur asin mentah.
  9. Siapkan 50 gr of daging ayam fillet.
  10. Sediakan 1 btg of daun bawang.
  11. Sediakan secukupnya of Lada.
  12. Ambil secukupnya of Kecap ikan.
  13. Dibutuhkan of Garam sedikit (karena sudah pakai telur asin).
  14. Siapkan secukupnya of Micin.
  15. Gunakan secukupnya of Royco ayam.
  16. Dibutuhkan 2 porsi of Nasi dingin.

Telur asin ini memiliki nilai gandungan gizi dua kali lipat lebih banyak daripada telur biasa. Telur ini paling pas jadi teman nasi, lauk pauk, dan. Fimela.com, Jakarta Punya telur asin di rumah dan bingung mau diolah menjadi apa? Coab olah dengan sederhana, yaitu menjadikannya nasi goreng.

Proses memasak Nasi goreng telur asin:

  1. Siapkan minyak goreng dicampur dengan minyak wijen untuk menumis.
  2. Iris cabe merah, cabe rawit, bawang putih, bawang merah, bawang bombay. Tumis sampai layu dan harum.
  3. Kocok telur asin dan hancurkan bagian merahnya. Lalu masukkan kedalam tumisan sambil di orak arik..
  4. Potong daun bawang dan potong dadu daging ayam fillet lalu masukkan keduanya kedalam tumisan. Aduk sampai ayam berubah warna dan matang..
  5. Tambahkan bumbu seperti kecap ikan, lada bubuk, garam sedikit, micin dan royco (Saya tidak pakai kecap manis). Aduk sampai bumbu merata.
  6. Tambahkan nasi dingin dan aduk sampai merata dan minyak berkurang. Test rasa dan siap dihidangkan..
Coab olah dengan sederhana, yaitu menjadikannya nasi goreng. Rasanya yang asin gurih pasti akan menggugah selera. Sayangnya belum banyak yang tahu fakta ini dan masih menganggap bahwa nasi goreng merupakan makanan asli Indonesia. Masih simpang siur tentang bangsa mana yang menciptakan makanan ini. Siap dalam beberapa menit, nasi goreng telur merupakan hidangan pokok yang dapat dicampurkan dengan berbagai bahan tanpa batas dan memiliki rasa yang tidak pernah mengecewakan.

Selamat mencoba resep nasi goreng telur asin! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close