Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Buah Kedongdong Untuk Pemula!

Bosen dengan makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep asinan buah kedongdong ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! asinan buah kedongdong salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Asinan Buah Kedongdong

Banyak orang takut mulai memasak asinan buah kedongdong karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan buah kedongdong! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat memasak asinan buah kedongdong hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan buah kedongdong yuk!

Untuk menghidangkan Asinan Buah Kedongdong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 Kg of Buah Kedongdong.
  2. Siapkan 250 Gram of Gula Pasir.
  3. Diperlukan 1000 Ml of Air Matang.
  4. Dibutuhkan 15 Buah of Cabe Besar (Selera).
  5. Dibutuhkan 1/4 Sdth of Garam.
  6. Siapkan 4-5 Sdm of Cuka Masak.

Cara menyiapkan Asinan Buah Kedongdong:

  1. Kupas Buah Kedongdong, lalu potong2 Sesuai Selera Kemudian Rendam dalam Air.
  2. Blender Cabe dengan di tambah sedikit Air sisihkan.
  3. Masak Air, Tambahkan Gula dan Garam...Tambahkan Cabe yg sudah di Blender...Masak sampai mendidih...Angkat.
  4. Masukan Buah Kedongdong tadi...Tutup biarkan dingin.
  5. Setelah Dingin..Tambah kan 4, 5 Sendok Makan Cuka Masak atau sesuai Selera Ke asaman Masing2...Aduk Rata..Masukin Ke Kulkas.
  6. Santap di next hari...Tambah lama di Kulkas...Makin tambah Meresap kuah nya makin Mantaap rasanya..Segeèerrrrr di santap siang2..sajikan...

Selamat mencoba resep asinan buah kedongdong! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close