Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Udang Saus Telur Asin Kekinian

Coba resep udang saus telur asin sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya koleksi resepmu dengan udang saus telur asin! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Udang Saus Telur Asin

Pada umumnya orang malas mulai memasak udang saus telur asin karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari udang saus telur asin! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menghidangkan udang saus telur asin hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin udang saus telur asin yuk!

Untuk memasak Udang Saus Telur Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 tangkup of udang segar, kupas kulitnya.
  2. Dibutuhkan 1 siung of bawang putih besar.
  3. Diperlukan 3 siung of bawang merah.
  4. Siapkan 2 butir of kuning telur asin matang.
  5. Dibutuhkan 2 batang of daun bawang.
  6. Ambil 1 sdt of lada.
  7. Sediakan secukupnya of Minyak goreng.
  8. Siapkan secukupnya of Air matang.

Cara membuat Udang Saus Telur Asin:

  1. Goreng udang yang telah dilulurin tepung maizena, sampai setengah matang atau kelihatan berubah merah deh. Tiriskan..
  2. Tumis bawang putih merah sampai harum, masukkan kuning telur asin, tambah ada. Aduk aduk sambil dihancurkan..
  3. Tambahkan air untuk mengencerkan. Aduk aduk rata..
  4. Masukkan udang goreng. Aduk rata. Tambahkan potongan daun bawang. Icip. Sajikan..

Selamat mencoba resep udang saus telur asin! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close