Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Cumi Asin Petai Cabe ijo yang Enak!

Coba resep cumi asin petai cabe ijo sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan cumi asin petai cabe ijo untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Cumi Asin Petai Cabe ijo

Pada umumnya orang takut mulai memasak cumi asin petai cabe ijo karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin petai cabe ijo! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menghidangkan cumi asin petai cabe ijo hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin cumi asin petai cabe ijo yuk!

Untuk menyiapkan Cumi Asin Petai Cabe ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 150 gr of Cumi Asin.
  2. Ambil 6 siung of Bawang Merah.
  3. Ambil 4 siung of Bawang putih.
  4. Siapkan 6 of Cabe rawit.
  5. Dibutuhkan 1 buah of Tomat.
  6. Siapkan 1 ruas of Jahe.
  7. Dibutuhkan 5 batang of Cabe hijau.
  8. Diperlukan 1 papan of Petai.
  9. Siapkan 1 buah of jeruk sambal.
  10. Diperlukan secukupnya of Penyedap rasa.
  11. Diperlukan secukupnya of Gula.
  12. Siapkan secukupnya of Garam.

Proses menyiapkan Cumi Asin Petai Cabe ijo:

  1. 1. Cuci dulu cumi, terus rendam dengan air panas..
  2. 2. Lalu potong cumi sesuai selera. Iris bawang merah, bawang putih, jahe, cabe hijau (menyamping), cabe rawit, dan tomat..
  3. 3. Goreng cumi, lalu angkat dan tiriskan. Minyak sisa minyak goreng cumi lanjut masuk kan bawang merah, bawang putih, jahe sampai wangi. Lanjut masukkan cabe hijau, rawit dan tomat..
  4. 4. Tambah 50-150ml air. Beri garam, gula, penyedap rasa dan jeruk sambal. Koreksi rasa.
  5. 5. Lalu masuk kan cumi goreng dan petai aduk sampai bumbu merata. Cumi petai cabe ijo siap di hidangkan.

Mudah bukan membuat cumi asin petai cabe ijo? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close