Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal Ikan Peda Anti Ribet!

Coba resep sambal ikan peda sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi menu makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - sambal ikan peda! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Sambal Ikan Peda

Banyak orang tidak berani memasak sambal ikan peda karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal ikan peda! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa enak. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat memasak sambal ikan peda hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sambal ikan peda yuk!

Untuk menyiapkan Sambal Ikan Peda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 100 gram of bawang merah besar.
  2. Ambil 100 gram of cabe rawit.
  3. Siapkan 1 ekor of ikan peda.
  4. Ambil 1/4 sdt of garam.
  5. Gunakan 1/2 sdt of kaldu bubuk.
  6. Gunakan 100 ml of minyak goreng.

Cara menyiapkan Sambal Ikan Peda:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Potong kecil bawang merah, panaskan minyak, goreng sampai layu. Kemudian blender kasar. Jangan terlalu halus. Sisihkan..
  3. Cuci bersih ikan peda, goreng sampai matang. Angkat kemudian tiriskan dan hancurkan. Buang durinya..
  4. Tumis sambal menggunakan sisa minyak goreng ikan peda. Tambahkan garam dan kaldu bubuk. Masukkan ikan peda yang sudah di hancurkan. aduk rata. Masak sampai sambal kecoklatan. Siap di sajikan dengan nasi hangat🀀🀀.

Mudah bukan membuat sambal ikan peda? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close