Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan peda isi telur Untuk Pemula!

Jenuh sama sajian makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep ikan peda isi telur ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! ikan peda isi telur cocok untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Ikan peda isi telur

Sebagian Besar orang sudah minder duluan ikan peda isi telur karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan peda isi telur! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Peda Sambel Jengkol enak lainnya. Cara pengolahan ikan peda sangat bervariasi. Walaupun demikian, pembuatan ikan peda mempunyai fermentasi penggunaan bahan tambahan garam dan dilakukan Tahap-tahap pengolahan ikan peda antara lain adanya sortasi terhadap bahan baku, proses penggaraman, fermentasi, dan pematangan.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat memasak ikan peda isi telur hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ikan peda isi telur!

Untuk menyiapkan Ikan peda isi telur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/2 kg of ikan peda.
  2. Dibutuhkan 2 butir of telur.
  3. Sediakan 4 siung of bawang putih.
  4. Gunakan of Garam..gula dan penyedap.
  5. Ambil secukupnya of Merica.

Resep Orak-Arik Telur Peda ini juga praktis dibuat, lo. Kesegaran ikan sangat mempengaruhi mutu hasil akhir, maka ikan yang akan diolah menjadi peda harus segar karena ikan yang sudah busuk Peda merupakan salah satu produk olahan tradisional yang dibuat dengan cara fermentasi. Fermentasi adalah proses penguraian daging ikan oleh enzim. Jenis ikan yang dapat diolah menjadi ikan peda antara lain ikan kembung, ikan laying, selar, ikan Cara pengolahan ikan peda sangat bervariasi.

Proses menghidangkan Ikan peda isi telur:

  1. Keluarkan daging ikan peda dengan cara dipukul2 dan dipatahkan tulangnya dari ekor dan kepala jangan sampai hancur kulitnya. Sisihkan.
  2. Pecah telur dan campurkan dengan daging peda beri bumbu bawang putih yang dihaluskan dan garam..gula dan merica dan peyedap rasa...
  3. Masukan kocokan telur kedalam ikan peda tadi..dan goreng dalam minyak panas...
Ia diajak mencicip banyak makanan, termasuk telur dadar sambal terasi dan ikan peda petai. Terlihat ada telur dadar brutal, sambal peda petai, plecing kangkung dan sambal terasi. Setelah mencuci tangan, keduanga langsung menyantap nasi dengan berbagai lauk ini menggunakan tangan. Pepes Ikan Peda Asin. termasuk makanan sehat mengandung banyak vitamin D dan juga makanan yang seger. Makanan sederhana ini mudah kok Letakkan ikan peda dan teman-temannya dalam daun pisang yang sudah dilemaskan, beri irisan tomat, cabe merah/rawit, dan daun kemangi, jangan.

Selamat mencoba resep ikan peda isi telur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close