Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi asin petai Untuk Pemula!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep cumi asin petai ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi hidangan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - cumi asin petai! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Cumi asin petai

Banyak orang sudah menyerah duluan cumi asin petai karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin petai! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cabut cumi-cumi lembut, rendam lagi dengan Tambahkan irisan cabai keriting, cabe rawit, petai dan irisan tomat hijau, aduk sampai. Tumis petai cumi asin (foto: Craftlog). GenPI.co - Bagi sebagian orang petai memang makanan yang menimbulkan aroma yang tidak sedap.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat memasak cumi asin petai hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep cumi asin petai!

Untuk memasak Cumi asin petai, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Cumi asin cuci bersih dan goreng.
  2. Siapkan of Petai di potong dua.
  3. Dibutuhkan of Bumbu.
  4. Siapkan of Bawang merah.
  5. Siapkan of Bawang putih.
  6. Gunakan of Cabai rawit.
  7. Sediakan of Tomat hijau.
  8. Ambil of Saus tiram.
  9. Dibutuhkan selera of Gula pasir.
  10. Gunakan selera of Kaldu bubuk.
  11. Siapkan of Air secukup nya.

Namun, bagi pecintanya justru makanan ini bisa terasa lebih. Asin pedasnya cumi asin cabai hijau memang begitu menggoda. Supaya tidak terlalu asin, pertama-tama rendam cumi terlebih dahulu Cumi asin bertemu renyahnya petai pedas, siapa tak tergoda? Harga Cumi Asin - Banyak orang sangatlah menyukai cumi dari beberapa hidangan masakan, ketahui harga cumi asin menjadi olahan masakan yang sangat lezat berikut.

Cara menyiapkan Cumi asin petai:

  1. Tumis semua bumbu sampai harum.
  2. Lalu masukan petai.
  3. Setelah agak lagu masukan cumi asin yg telah di goreng.
  4. Aduk aduk dan masukan air secukup nya.
  5. Lalu masukan saus tiram,kaldu bubuk dan gula pasir.
  6. Aduk aduk icip icip dan siap disajikan.
Rasa gurih cumi-cumi akan semakin bertambah nikmat jika menggunakan cumi asin. Apalagi jika diolah menjadi resep cumi asin cabe ijo plus petai, dengan nasi hangat dan tambahan aneka sambal. Jika anda menggunakan cumi-cumi asin maka rendam terlebih dahulu cumi-cumi dengan air panas supaya rasa Masukkan petai, lengkuas, jahe dan daun salam, aduk dan tumis hingga rempah layu. Cumi atau cumi asin adalah salah satu makanan laut yang menjadi favorit keluarga Indonesia sebagai teman makan. Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat cumi asin petai. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close