Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Asinan nanas timun Kekinian

Bosan sama menu makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep asinan nanas timun ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Satu lagi menu makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - asinan nanas timun! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Asinan nanas timun

Sebagian Besar orang takut mulai memasak asinan nanas timun karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan nanas timun! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibuat terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Makanan ini terdiri atas segaranya buah dan sayur yang. Timun dan nanas sering dianggap jadi penyebab miss v yang becek karena keputihan. Nanas dan timun sebetulnya baik untuk vagina.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menghidangkan asinan nanas timun hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan nanas timun!

Untuk menyiapkan Asinan nanas timun, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 bonggol of nanas.
  2. Diperlukan 2 buah of timun (bijinya dibuang).
  3. Sediakan 2 biji of cabe merah (kalo suka pedes bisa ditambah).
  4. Siapkan Secukupnya of garam.
  5. Dibutuhkan of Gula merah (takaran sesuai selera).
  6. Dibutuhkan of Asam jawa.
  7. Sediakan 1 sendok of gula pasir.
  8. Diperlukan 1 buah of jeruk nipis.

Nanas merupakan buah yang memiliki kandungan air yang tinggi dengan rasa yang lezat dan menyegarkan. Acar nanas dan timun ini termasuk jenis acar matang atau acar masak seperti acar kuning yang Acar nanas adalah biasa juga disebut asinan bisa disajikan mentah bahkan matang atau masak. Asinan merupakan jajanan yang terkenal di daerah Bogor. Asinan adalah jajanan yang dibuat dengan cara pengacaran atau melalui pengasinan dengan garam atau pengasaman dengan cuka.

Langkah-langkah membuat Asinan nanas timun:

  1. Ulek cabai dengan garam. Setelah dirasa cukup tambahkan ke panci..
  2. Kemudian tambahkan gula merah sesuai selera dan satu sendok gula pasir sesuai selera..
  3. Campurkan 2,5 gelas air putih dengan asam jawa. Setelah semua tercampur, tuangkan kepanci berisi cabai dan gula. Lalu masak hingga mendidih.
  4. Di wadah lain potong kecil-kecil nanas dan timun.
  5. Setelah mendidih biarkan sedikit dingin lalu tuang ke potongan nanas dan timun. Tambahkan perasaan jeruk nipis. Jika ingin didiamkan dalam kulkas jangan tambahkan potongan jeruk nipis karena akan menyebabkan rasa pahit jika didiamkan terlalu lama. Jika ingin dimakan langsung bisa diberikan potongan jeruk nipis.
Apalagi kalau bukan asinan buah dengan bahan pilihan terbaik. Disajikan di atas piring, kuliner ini terdiri potongan buah nanas, kedondong, timun, serta bengkoang yang disiram dengan kuah spesial. Cara Membuat Acar Timun Segar Resep Simple Asinan Timun. Maknyusss Cara Membuat Asinan Bogor Ala Rumahan Tanpa Zat Pewarna. Untuk resep asinan rambutan nanas ini tidak pakai di rebus dulu buahnya, boleh juga di tambahkan sedikit air jika suka.

Selamat mencoba resep asinan nanas timun! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close