Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam saus telur asin Kekinian

Lagi mencari resep ayam saus telur asin yang paling sedap? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam saus telur asin terbaik! ayam saus telur asin pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Ayam saus telur asin

Banyak orang malas mulai memasak ayam saus telur asin karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam saus telur asin! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep ayam Goreng Saus Telur Asin. Resep ayam goreng saus telur asin - Resep masakan ayam : Kali ini kami sajikan resep ayam goreng yang beda dari sebelumnya yaitu resep ayam goreng saus telur asin buat pembaca resepmasakankreatif.com. Kini dengan Royco Ayam Saus Telur Asin jadi lebih mudah membuatnya di rumah.

Kamu dapat memasak ayam saus telur asin hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam saus telur asin yuk!

Untuk membuat Ayam saus telur asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 400 gr of ayam dada filet.
  2. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih cincang.
  3. Gunakan 1 sdt of merica.
  4. Ambil 1 of sdr garam.
  5. Siapkan 1 butir of telur kocok lepas.
  6. Dibutuhkan 6 sdm of terigu.
  7. Sediakan 1 sdm of maizena.
  8. Dibutuhkan 1 sdt of baking powder.
  9. Siapkan of Bahan saos.
  10. Diperlukan 2 of kuning telur asin haluskan.
  11. Ambil 200 ml of susu full cream.
  12. Diperlukan 2 siung of bawang putih cincang halus.
  13. Ambil 1/4 of kunyit bubuk.
  14. Siapkan 1 of cabe besar iris buang biji.
  15. Diperlukan 1 batang of daun bawang (tadi lupa).

Rasanya nggak perlu diragukan lagi, pasti Endeus dan spesial tentunya. Yuk intip resepnya di bawah ini dan coba buat di rumah sekarang. ⠀⠀⠀⠀⠀ #EndeusxRoyco. Home » Asian Cuisine » [RESEP] Ayam Goreng Saus Telur Asin - Fried Chicken Salted Egg. Akhirnya kesampean juga hari ini aku kembali bersibuk ria di dapur dan memasak Ayam Goreng Saus Telur Asin (Fried Chicken with Salted Egg sauce).

Proses menghidangkan Ayam saus telur asin:

  1. Campur jadi 1 bawang putih cincang,garam,merica diamkan selama 30 menit.
  2. Masukkan ayam ke dalam kocokan telur.
  3. Panaskan minyak,Campur terigu,maizena,baking powder aduk jadi 1, lalu masukkan ayam ke dalam adonan tepung,kemudian goreng ayam sampai keluningan..
  4. Untuk saus: tumis bawang putih lalu masukka kuning telur dan susu aduk3 sampai mendidih.beri kunyit,garam,tes rasa,masak sampai mengental...
  5. Masukkan daun bawang dan lombok.
  6. Masukkan ayam ke dalam saus,lalu aduk rata.
  7. Siap d sajikan.
Berikut resep ayam bumbu telur asin ala Sisca Soewitomo. Panaskan sedikit minyak, lalu tambahkan margarin. Puas dengan hasil saus telur asin yang terasa creamy dan lezat, saya lantas menggunakannya untuk menciptakan dua masakan lainnya yaitu ayam goreng Keduanya sedap dan super mudah dibuat, tentu saja jika kita telah memiliki saus telur asin kejunya. Nah untuk membuat ayam crispy, saya. Oh iya, tekstur Royco ayam saus telur asin ini tidak sama seperti bumbu penyedapnya.

Selamat mencoba resep ayam saus telur asin! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close